Steven Gerrard: Saya Tidak akan Mundur, Satu Jam Kemudian Resmi Dipecat Aston Villa

Abdi Rafi Akmal | 21 Oktober 2022, 05:43
Steven Gerrard: Saya Tidak akan Mundur, Satu Jam Kemudian Resmi Dipecat Aston Villa
Manajer Aston Villa Steven Gerrard. (c) AP Photo

Bola.net - Steven Gerrard akhirnya dipecat dari kursi kepelatihan Aston Villa. Keputusan itu disiarkan secara resmi oleh klub setelah dipermalukan Fulham 0-3 pada pekan ke-13 Liga Inggris 2022/2023, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

Yang menarik dari pemecatan ini adalah ironi yang terjadi. Satu jam sebelum keluar pernyataan resmi klub, Gerrard dengan percaya diri mengatakan dirinya tidak akan mundur dari kursi kepelatihan Villa.

“Kondisi ini sangat sulit bagi saya, mari kita lihat nanti apa yang akan terjadi,” ujarnya seperti dilansir dari Evening Standard.

“Tetapi kalian sudah mengenal saya sejak lama bahwa ada sepak bola di dalam DNA saya dan saya tentu saja tidak akan mundur begitu saja.”

1 dari 4 halaman

Terima Kasih

Steven Gerrard. (c) AP Photo

Steven Gerrard. (c) AP Photo

Sekitar satu jam setelah Gerrard mengucapkan itu dalam konferensi pers sesudah pertandingan, Villa mengeluarkan pernyataan resmi. Pernyataan tersebut mengonfirmasi bahwa Gerrard telah meninggalkan klub dengan segera.

Klub pun berterima kasih dengan dedikasinya selama menukangi Villa. Walaupun Gerrard belum dapat memberikan banyak kenangan manis bagi para suporter The Villains.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Steven [Gerrard] atas kerja keras dan komitmennya dan berharap yang terbaik untuk di masa depan,” ucap seorang juru bicara klub.

2 dari 4 halaman

Terseok di Papan Bawah

Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard (c) AP Photo

Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard (c) AP Photo

Keputusan memecat Gerrard itu diambil setelah Villa terseok-seok di papan bawah. Kekalahan atas Fulham menjadi kekalahan keenam yang diderita Villa di musim ini.

Sementara itu Villa baru mengoleksi sembilan poin. Ollie Watkins dkk baru menang dua kali dan seri tiga kali.

Jumlah tersebut hanya menempatkan Villa di peringkat ke-17 klasemen sementara. Dengan kata lain, Villa hanya berjarak satu strip di atas zona degradasi.

3 dari 4 halaman

Genap 40 Pertandingan

Steven Gerrard resmi menjadi manajer baru Aston Villa (c) Aston Villa Official

Steven Gerrard resmi menjadi manajer baru Aston Villa (c) Aston Villa Official

Berakhirnya tugas Gerrard itu tepat di pertandingan resmi ke-40. Selama menjabat sebagai pelatih Villa, hasil buruk memang masih terlalu akrab.

Gerrard hanya mampu menang 13 kali dan imbang delapan kali. 19 pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Sumber: Aston Villa Official, Evening Standard

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR