BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Steven Gerrard Memimpin, Inilah 5 Top Skor Laga Manchester United vs Liverpool

23-10-2021 08:05 | Ari Prayoga

Liga Inggris/Premier League: Manchester United vs Liverpool (c) Bola.net
Liga Inggris/Premier League: Manchester United vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United akan menjamu Liverpool pada pekan ke-9 Premier League 2021/2022. Laga big match tersebut bakal tersaji di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Laga ini diprediksi berlangsung sengit karena pertemuan keduanya selalu dibumbui persaingan. Liverpool dan Manchester United selalu berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di tanah Inggris.

Apalagi kedua tim juga punya penyerang yang bisa diandalkan untuk menjadi pendulang gol. Di kubu Manchester United ada sosok Cristiano Ronaldo, dan di Liverpool ada Mohamed Salah.

Namun, dalam urusan mencetak gol, penyerang The Reds mendominasi daftar pencetak gol terbanyak. Steven Gerrard juga memimpin dengan 9 golnya pada laga Manchester United vs Liverpool.

Berikut 5 top skor laga Manchester United vs Liverpool berdasarkan data di situs transfermarkt. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 6 halaman

John Barnes

Di posisi kelima ada nama John Barnes, dia merupakan gelandang kiri Liverpool sejak era First Division 1987/1988. Kemudian berlanjut sampai Premier League 1996/1997.

John Barnes mencetak 6 gol ke gawang Manchester United. Namun, setengah lusin golnya tersebut berasal dari 18 penampilannya melawan Setan Merah.

2 dari 6 halaman

Michael Owen

Di posisi keempat pencetak gol terbanyak ditempati Michael Owen. Uniknya, penyerang kelahiran Inggris tersebut pernah berseragam Liverpool dan Manchester United.

Michael Owen mencetak 6 gol, tetapi golnya dicetak saat berseragam Liverpool. Dia tampil sebanyak 14 kali bersama Liverpool dan 2 kali bersama Manchester United.

3 dari 6 halaman

Robbie Fowler

Penyerang Liverpool, Robbie Fowler juga mencetak 6 gol melawan Manchester United. Namun, gol-gol tersebut dibukukan dalam 14 pertemuannya kontra Setan Merah.

Robbie Fowler menjadi andalan Liverpool sejak Premier League 1993/1994 hingga 2001/2022. Dia juga pernah berseragam Manchester City dan Leeds, serta pernah bermain di Liga Thailand.

4 dari 6 halaman

Denis Law

Denis Law adalah pemain andalan Manchester United pada era First Division tahun 1963/1964 hingga 1972/1973. Sebanyak 6 gol dia cetak ke gawang Liverpool.

Bedanya, enam gol tersebut dicetak dalam 13 pertemuannya melawan Liverpool. Denis Law juga pernah tercatat sebagai pemain Manchester City.

5 dari 6 halaman

Steven Gerrard

Pencetak gol terbanyak pada laga Manchester United vs Liverpool adalah Steven Gerrard. Dia membukukan 9 gol dalam 35 pertemuan kontra The Reds di Premier League, Piala FA dan Piala Liga.

Steven Gerrard merupakan legenda Liverpool. Dia pensiun pada Januari 2017 setelah bermain untuk LA Galaxy. Saat ini, dia menjajaki karier manajer dengan menukangi Rangers FC.

6 dari 6 halaman

Klasemen Premier League

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR