BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sterling: Perburuan Gelar Juara Akan Berlangsung Sampai Akhir

15-04-2019 20:14 | Dimas Ardi Prasetya

Raheem Sterling (c) AP Raheem Sterling (c) AP

Bola.net - Penyerang Manchester City Raheem Sterling meyakini perburuan gelar juara liga musim ini akan berlangsung sampai pekan terakhir.

City musim lalu mendominasi Premier League. Alhasil mereka bisa menjadi juara liga dengan lima pertandingan tersisa.

Pasukan Josep Guardiola itu berusaha mempertahankan gelar juara pada musim ini. Akan tetapi mereka mendapat perlawanan sengit dari Liverpool.

Sekarang ini Liverpool mengoleksi 85 poin dari 34 pertandingan. Mereka berada di posisi pertama klasemen sementara EPL.

Kemudian City sendiri ada di peringkat kedua dengan raihan 83 poin. Namun mereka baru bermain sebanyak 33 kali.

1 dari 2 halaman

Liverpool Hebat


Sterling mengakui bahwa Liverpool adalah tim yang hebat. Ia meyakini mantan klubnya itu akan terus meraih kemenangan hingga akhir musim.

Namun ia mengatakan skuat City juga sama hebatnya. Mereka juga percaya diri akan bisa juara.

"Ya, 100 persen. Dengan cara Liverpool bermain perburuan gelar juara itu akan berlangsung sampai pekan terakhir," ujar Sterling seperti dilansir Goal International.

"Saya tidak melihat kita melambat sekarang. Liverpool memiliki pasukan yang hebat, kepercayaan diri yang hebat, tetapi kami juga demikian,” koarnya.

2 dari 2 halaman

Ketangguhan Mental


City hari Minggu kemarin bermain melawan Crystal Palace. Saat itu mereka berhasil menang dengan skor 1-3.

Sterling tampil apik di laga itu dengan sumbangan dua golnya. Akan tetapi di menit-menit awal ia sempat melewatkan peluang emas untuk mencetak gol. Ia kemudian menyebut ketangguhan mental menjadi kunci keberhasilan dirinya tampil apik di laga itu hingga bisa mencetak brace.

"Saya mencoba menjadi agak sok pintar dengan peluang yang pertama," kata Sterling. “Tapi pertandingan itu 90 menit dan masih 0-0, jadi saya tahu akan ada lebih banyak peluang," ucapnya.

"Ketika saya masih muda, Anda selalu ingin langsung mencetak gol pada peluang pertama Anda dan kadang-kadang itu tidak terjadi seperti itu. Anda tidak menyalahkan diri sendiri."

“Ada 80 menit lagi, Anda hanya harus siap untuk kesempatan berikutnya. Itulah mentalitasnya, terus berjalan dan kesempatan akan datang," terangnya.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR