BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sterling Dijagokan Jadi Pemain Terhebat Premier League

12-02-2019 06:21 | Ari Prayoga

Raheem Sterling. (c) AP Raheem Sterling. (c) AP

Bola.net - Penyerang sayap andalan Manchester City, Raheem Sterling diyakini bisa menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah Premier League. Keyakinan itu dilontarkan eks pemain Chelsea dan Liverpool, Joe Cole.

Sterling memang tampil mengesankan bersama City dalam dua musim belakangan. Musim lalu pemain kelahiran Jamaika itu sukses mencetak 18 gol untuk membantu City meraih gelar juara.

Penampilan impresif Sterling berlanjut di musim ini. Sejauh ini pemain 24 tahun itu sudah mencetak 12 gol, termasuk dua gol ke gawang Chelsea akhir pekan kemarin.

1 dari 3 halaman

Pujian Cole

Cole pun tak sungkan untuk memuji Sterling atas penampilan luar biasa yang ia perlihatkan bersama City. Cole menyebut hal itu tak lepas dari polesan tangan dingin Pep Guardiola.

"Saya rasa dia telah menjadi pemain top. Kredit harus diberikan kepada Pep Guardiola. Namun Sterling mengambil pelakaran dan lihat posisi yang ia ambil dan jumlah gol yang ia cetak sekarang, dan di usianya saat ini, masih ada level ekstra yang bisa dicapai," ujar Cole di laman resmi Premier League.

"Kita bisa bicara dalam lima tahun ke depan Sterling menjadi salah satu pemain terhebat Premier League sepanjang masa jika ia terus meraih trofi, terus mencetak gol," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Keberuntungan Inggris

Sterling sejatinya sempat mengalami kesulitan ketika pertama kali digaet dari Liverpool pada 2015 silam. Sterling dianggap menanggung beban tinggi karena banderolnya yang saat itu terbilang cukup mahal, yakni 49 juta poundsterling.

"Yang hebat dari dia adalah karena dia pindah dari Liverpool ke Manchester, dia menanggung beban berat di pundaknya. Dia menanggungnya dan mentalnya sepertinya tak bisa dihancurkan kala itu," tutur Cole.

"Bisa masuk ke tim merupakan kesuksesan tersendiri, tapi dia salah satu pemain hebat dalam tim tersebut. Kita harus merasa beruntung dan bangga bisa memilikinya sebagai pemain Inggris dan bermain di tim nasional kita," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengungkapkan makna berharga dari sepatu bola pertamanya yang memiliki harga 12 ribu rupiah.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR