BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Pertandingan: Ternyata, Arsenal Selalu Perkasa di Laga Penutup Premier League

13-05-2019 07:51 | Yaumil Azis

Pierre-Emerick Aubameyang rayakan golnya ke gawang Burnley di laga penutup Premier League, Minggu (12/5). (c) AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang rayakan golnya ke gawang Burnley di laga penutup Premier League, Minggu (12/5). (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal berhasil menutup musim 2018-2019 dengan kemenangan, termasuk dari laga kontra Burnley di ajang Premier League hari Minggu (12/5) malam WIB. Fakta yang mencengangkan adalah klub berjuluk The Gunners itu selalu menang di partai penutup.

Pada pertandingan yang berlangsung di markas Burnley tersebut, Arsenal meraih kemenangan dengan skor yang cukup telak 3-1. Dua dari ketiga gol tercipta melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang, sedangkan satu gol lainnya dicetak Eddie NKetiah.

Kemenangan tersebut memberikan tambahan tiga poin bagi Arsenal, namun tidak memperbaiki posisinya di klasemen akhir. Mereka tetap tertahan di peringkat lima dan tertinggal satu poin dari penghuni posisi empat, Tottenham.

Terlepas dari itu, ada sebuah catatan penting yang didapatkan dari laga antara Burnley vs Arsenal ini. Diketahui bahwa The Gunners selalu meraih kemenangan di partai pamungkas Premier League. Berikut informasi lengkap soal laga tersebut dilansir dari BBC Sport.

1 dari 3 halaman

Statistik Burnley vs Arsenal

1. Burnley selalu kalah dalam 10 pertemuan terakhirnya dengan Arsenal di semua kompetisi

2. Arsenal belum pernah kalah di laga terakhir Premier League sejak musim 2004-2005 di Birmingham. The Gunners telah memenangkan 18 laga penutup Premier League - tak ada tim yang mencatatkan torehan lebih banyak.

3. Arsenal hanya mampu mencatatkan satu clean-sheet dalam laga tandang di ajang Premier League musim ini, catatan paling sedikit yang pernah mereka raih di kompetisi tertinggi sejak musim 1967-1968 (juga satu).

2 dari 3 halaman

Lanjutan

4. Eddie Nketiah adalah pemain muda pertama yang mencetak gol di Premier League untuk Arsenal setelah Alex Iwobi membobol gawang Watford di bulan April 2016.

5. Aubameyang (31) adalah pemain Premier League kedua yang berhasil mencetak 30+ gol di semua kompetisi musim ini, setelah Sergio Aguero.

6. Pemain Burnley, Barnes, telah mencetak 12 gol di Premier League musim ini, lebih banyak dari pemain Burnley lainnya dalam satu musim kompetisi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video statistik Arsenal vs Manchester United pada laga pekan ke-30 Premier League 2018-2019, Minggu (10/3/2019) di Emirates Stadium, London.

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia