BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Manchester United vs Chelsea: The Blues di Zona Degradasi untuk Pertama Kalinya

12-08-2019 22:30 | Yaumil Azis

Mateo Kovacic vs Paul Pogba (c) AP Photo Mateo Kovacic vs Paul Pogba (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan telak harus dirasakan Frank Lampard dalam laga perdana resminya bersama Chelsea. Menghadapi Manchester United di ajang Premier League hari Minggu (11/8/2019), mereka tumbang dengan skor telak 0-4.

Mimpi buruk the Blues dimulai saat pertandingan baru berjalan 18 menit, tepat saat Marcus Rashford mencetak gol melalui titik putih. Anthony Martial menambah beban Chelsea usai membobol gawang Kepa Arrizabalaga pada menit ke-65.

Rashford kembali memaksa Kepa memungut bola dari gawangnya sendi pada menit ke-67. Kemudian rekrutan anyar dari Swansea City, Daniel James semakin memperparah keadaan dengan golnya jelang pertandingan berakhir.

Kekalahan telak tersebut membuat Chelsea kini menduduki peringkat 19 klasemen Premier League. Juga ada beberapa catatan penting yang patut untuk disimak oleh Bolaneters sekalian. Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Statistik Manchester United vs Chelsea

1. Frank Lampard merasakan kekalahan terberat yang pernah dirasakan oleh pelatih Chelsea pada laga perdananya sejak Denny Blanchflower, yang kalah 2-7 atas Middlesbrough di bulan Desember 1978.

2. Dalam dua musim beruntun, gol pertama Manchester United di ajang Premier League lahir dari eksekusi penalti (juga dilakukan Paul Pogba v Leicester City di musim 2018-2019).

3. Chelsea mengakhiri satu pekan Premier League ini di zona degradasi, untuk pertama kalinya terjadi sejak 30 September 2000.

4. Sejak melakukan debutnya pada September 2015, Anthony Martial telah mencetak 49 gol di semua kompetisi untuk Manchester United - lebih banyak dari pemain lainnya.

5. Pelatih terakhir, sebelum Frank Lampard, yang kalah lebih dari empat gol atau lebih dalam laga perdananya di Premier League adalah Gustavo Poyet (Oktober 2013, Swansea City 4-0 Sunderland).

6. Umur rata-rata starting XI Chelsea di pertandingan kali ini adalah 25 tahun dan 199 hari - sementara rata-rata umur Manchester United adalah 24 tahun dan 227 hari.

(BBC Sport)

KOMENTAR