BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Liverpool vs Arsenal: Selama 66 Tahun, Anfield Hanya Dua Kali Kebobolan Lima Gol

31-10-2019 08:48 | Yaumil Azis

Pemain Liverpool dan Arsenal saling duel dalam laga Carabao Cup hari Kamis (31/10/2019). (c) AP Photo Pemain Liverpool dan Arsenal saling duel dalam laga Carabao Cup hari Kamis (31/10/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool butuh kesabaran ekstra untuk meraih kemenangan atas Arsenal di ajang Carabao Cup pada hari Kamis (31/10/2019). Mereka baru bisa dipastikan sebagai pemenang melalui drama adu penalti.

Bahkan, the Reds sempat nyaris kalah dalam laga kali ini. Beberapa kali mereka tertinggal dan bahkan kebobolan lima gol. Beruntung, menjelang pertandingan berakhir, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mampu menyamakan kedudukan jadi 5-5.

Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, menjadi bintang dalam adu penalti. Ia berhasil menahan eksekusi Dani Ceballos. Alhasil, the Reds pun bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Selain banjir gol, beberapa catatan penting yang patut untuk disimak Bolaneters sekalian juga tersaji pada pertandingan kali ini. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport telah tersedia di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Untuk kedua kalinya Liverpool kebobolan lima gol dalam laga kandang dalam kurun waktu 66 tahun - kejadian lainnya juga berasal dari laga kontra Arsenal, dengan kekalahan 3-6 dalam ajang Carabao Cup di bulan Januari 2007.

2. Ini adalah pertandingan dengan catatan gol terbanyak dalam ajang Carabao Cup setelah hasil imbang 6-6 antara Dagenham & Redbridge vs Brentford bulan Agustus 2014.

3. Ini adala hasil seri dengan skor terbesar antara dua tim Premier League sejak Manchester United dan West Brom bermain imbang pada bulan Mei 2013, tepat di laga terakhir sebelum Sir Alex Ferguson pensiun.

4. Dalam sejarah kompetisi, Liverpool meraih kemenangan melalui drama adu penalti lebih banyak ketimbang peserta lainnya (delapan kali).

5. Hanya ada dua tim Premier League yang memiliki catatan kebobolan lebih banyak dari Liverpool dalam laga kandang di semua kompetisi (13 kali kebobolan) - Norwich City (14) dan Southampton (19).

6. Ini adalah kali pertama sebuah tim yang dilatih oleh Jurgen Klopp kebobolan lima gol dalam laga kandang sejak September 2009, saat Borussia Dortmund kalah 1-5 atas Bayern Munchen di Bundesliga.

(BBC Sport)

KOMENTAR