Statistik Liverpool Bersama dan Tanpa Thiago Alcantara Musim Ini, Mana Lebih Baik?

Yaumil Azis | 30 April 2021, 14:09
Pemain Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi kala melawan Everton di laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo
Pemain Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi kala melawan Everton di laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Thiago Alcantara merupakan salah satu rekrutan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2020 lalu. Pada mulanya, pria berkebangsaan Spanyol tersebut tampil cukup apik dan berhasil menikat perhatian banyak kalangan.


Namun, dikarenakan Covid-19 dan serangkaian cedera, jumlah penampilannya pada musim ini jadi terbatas. Akan tetapi, Thiago Alcantara masih sempat terlihat dalam beberapa pertandingan penting Liverpool musim ini.

Masalahnya adalah, mantan pemain Bayern Munchen tersebut tidak lagi memproduksi penampilan memukau seperti dulu. Ia lebih banyak mengundang kritikan belakangan ini ketimbang mendapatkan pujian.

Kontribusinya terhadap Liverpool dirasa kurang oleh sebagian kalangan. Apakah benar demikian? Untuk membuktikannya, ada baiknya menyimak statistik the Reds bersama dan tanpa Thiago Alcantara di musim ini dilansir dari Planet Football.

1 dari 3 halaman

Bersama Thiago Sebagai Starter

Pertandingan: 18
Menang: 7
Imbang: 4
Kalah: 7

Poin per pertandingan: 1.38
Presentase kemenangan: 38.9 persen
Presentase kekalahan: 38.9 persen

Gol: 23
Kebobolan: 19

Gol per pertandingan: 1.27
Kebobolan per pertandingan: 1.05

2 dari 3 halaman

Tanpa Thiago Sebagai Starter

Pertandingan: 30
Menang: 16
Imbang: 9
Kalah: 5

Poin per pertandingan: 1.9
Presentase kemenangan: 53.3 persen
Presentase kekalahan: 16.7 persen

Gol: 61
Kebobolan: 33

Gol per pertandingan: 2.03
Kebobolan per pertandingan: 1.1

3 dari 3 halaman

Kesimpulan

Tanpa Thiago, Liverpool tampak lebih produktif. Pada sektor pertahanan pun, klub besutan Jurgen Kloop tersebut jauh lebih kokoh ketimbang Thiago Alcantara bermain sejak menit awal.

Kedatangan Thiago sendiri sempat dipertanyakan oleh beberapa kalangan. Pasalnya, karakteristik pria berumur 30 tahun tersebut berbeda dibanding gelandang the Reds lainnya seperti Jordan Henderson, James Milner, Naby Keita, hingga Georginio Wijnaldum dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Namun tidak bisa dimungkiri, Thiago menghadirkan variasi bentuk permainan yang bisa digunakan Klopp pada laga-laga tertentu. Jika tetap fit di musim depan, besar kemungkinan Thiago Alcantara akan jadi pemain penting buat Liverpool.

(Planet Football)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR