BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga West Ham vs Manchester United: The Red Devils Rawan di Markas Lawan

23-09-2019 02:00 | Yaumil Azis

West Ham Vs Manchester United (c) AP Photo West Ham Vs Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United gagal mengulangi torehan apiknya saat menjalani laga pekan keenam Premier League, Minggu (22/9/2019). Bertemu West Ham United di London Stadium, skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer itu kalah dengan skor 0-2.

Andriy Yarmolenko menjadi awal dari petaka Manchester United dengan golnya pada menit ke-44. Marcus Rashford dkk tentu berusaha untuk mengejar, namun mereka justru semakin tertinggal jauh setelah Aaron Cresswell membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-84.

Hasil tersebut membuat Manchester United kini terdampar di peringkat delapan dengan koleksi delapan poin. Sementara West Ham berhasil merangsek naik ke posisi lima dengan raihan 11 angka, menyamai Leicester City yang sedang duduk di peringkat tiga.

Seperti biasanya, laga kali ini menghasilkan beberapa catatan penting yang bisa menjadi asupan pengetahuan bagi Bolaneters sekalian. Ada statistik yang membuktikan bahwa Manchester United rawan saat melawat ke markas lawan. Scroll ke bawah untuk menyimak informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport berikut ini.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Setelah berhasil memenangkan sembilan laga tandang pertamanya di semua kompetisi sebagai pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer tak pernah meraih kemenangan di sembilan laga berikutnya (imbang tiga, kalah enam).

2. West Ham menang tiga kali dari lima laga kandang terakhirnya di ajang Premier League melawan Manchester United (imbang satu, kalah satu), menyamai torehan di 23 laga sebelumnya melawan mereka di kompetisi tertinggi (menang tiga, imbang 11, kalah sembilan).

3. Manuel Pellegrini menjadi pelatih pertama yang berhasil meraih kemenangan di laga Premier League kontra empat pelatih Manchester United yang berbeda (David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Solskjaer).

4. Manchester United gagal mencatatkan clean sheet dalam 11 laga tandangnya di semua kompetisi, catatan terburuk yang pernah mereka bukukan sejak kebobolan dalam 14 laga secara berturut-turut di antara bulan April hingga Desember 2002.

5. Manchester United menelan tujuh kekalahan dari 15 laga di Premier League (menang empat, imbang empat, kalah tujuh), sama banyaknya dengan yang mereka catatkan dalam 40 pertandingan sebelumnya di ajang tersebut (menang 25, imbang delapan, kalah tujuh).

6. Sejak awal musim 2011-2012, David De Gea lebih sering kebobolan melalui tendangan bebas langsung dari kiper-kiper lainnya di Premier League (12).

7. Felipe Anderson telah terlibat langsung dalam 15 gol untuk West Ham di Premier League sejak awal musim lalu (sembilan gol, enam assist) - lebih banyak dari pemain the Hammer lainnya dalam kurun waktu yang sama.

(BBC Sport)

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR