BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga West Ham vs Chelsea: The Blues Buruk dalam Mempertahankan Keunggulan

02-07-2020 08:34 | Yaumil Azis

Frank Lampard memberikan instruksi pada skuad Chelsea di tengah pertandingan kontra West Ham United. (c) AP Photo Frank Lampard memberikan instruksi pada skuad Chelsea di tengah pertandingan kontra West Ham United. (c) AP Photo

Bola.net - Seperti tupai yang terjatuh. Klub raksasa Inggris, Chelsea, tumbang di tangan West Ham United dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (2/7/2020) dan membuat torehan positifnya pada beberapa laga sebelumnya kandas.

Seperti yang diketahui, Frank Lampard berhasil menyapu bersih lima pertandingan terakhirnya dengan kemenangan. Mereka bersiap melanjutkan torehan positif itu saat Willian sukses menjebol gawang West Ham di menit ke-42.

Namun West Ham berhasil membalikkan situasi melalui aksi Tomas Soucek dan Michail Antonio. The Blues menyamakan kedudukan di menit ke-72, lagi-lagi lewat Willian. Skor seri bertahan sampai Andriy Yarmolenko menjebol gawang Chelsea jelang pertandingan berakhir.

Pertandingan kali ini menyisakan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi dari BBC Sport berikut ini bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. West Ham menutup torehan 20 kekalahan beruntun dalam partai Premier League saat tertinggal lebih dulu, di mana ini kali pertama mereka terhindar dari kekalahan kala jebol lebih dulu sejak Februari 2019 - menang 3-1 atas Fulham.

2. Hanya West Ham (22) dan Aston Villa (19) yang lebih sering kehilangan poin saat unggul lebih dulu ketimbang Chelsea (18) di pentas Premier League musim ini.

3. Ini adalah kekalahan ke-10 Chelsea di pentas Premier League musim ini; hanya pada musim 2015/16, saat mereka finis di peringkat 10, mereka menorehkan kekalahan lebih banyak di era Roman Abramovich (12).

4. West Ham telah meraih tiga kemenangan dari tujuh partai di liga selama diasuh David Moyes (seri dua, kalah dua), lebih banyak satu dari yang mereka menangkan dalam sembilan laga Premier League di London Stadium kala diasuh Manuel Pellegrini musim ini (menang dua, seri satu, kalah enam).

5. Willian menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak gol dalam setiap 12 bulan di kalender kompetisi.

6. Wilian mencetak gol beruntun bersama Chelsea di Premier League untuk kedua kalinya, pertama sejak Oktober 2015. Ia jadi pemain pertama yang mencetak gol lewat tendangan bebas dan penalti dalam satu laga Premier League sejak terakhir dilakukan Cesc Fabregas kala Chelsea bertemu West Ham di bulan Maret 2016.

7. Seluruh 29 gol Michail Antonio untuk West Ham dalam ajang Premier League tercipta di dalam area penalti. Di antara pemain Premier League saat ini, hanya Gabriel Jesus (37) yang memiliki torehan lebih banyak dari Antonio.

(BBC Sport)

KOMENTAR