BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Tottenham vs Man City: The Citizens Tidak Berjodoh dengan Penalti

03-02-2020 07:07 | Yaumil Azis

Pemain Tottenham, Steven Bergwijn. (c) AP Photo Pemain Tottenham, Steven Bergwijn. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City harus pulang dengan tertunduk lesu dari markas Tottenham. Pada laga lanjutan Premier League yang digelar hari Minggu (2/2/2020) kemarin, skuat asuhan Josep Guardiola tersebut tumbang dengan skor 0-2.

Klub berjuluk the Citizens itu sempat mendominasi di babak pertama. Namun dewi fortuna memutuskan untuk berpaling ke Tottenham usai salah satu pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko, mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-60.

Dua menit berselang, Steven Bergwijn membuat Tottenham unggul. Son Heung-Min kemudian menutup pertandingan dengan golnya pada menit ke-71 usai diberikan umpan oleh Tanguy Ndombele.

Tidak hanya aksi pemain dari kedua tim, statistik penting yang patut anda ketahui juga tersaji dari pertandingan ini. Informasi selengkapnya bisa Bolaneters simak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Spurs meraih kemenangan perdananya atas Manchester City di ajang Premier League sejak Oktober 2016, di mana mereka juga menang dengan skor 2-0 di kandang lamanya (White Hart Lane).

2. Manchester City sudah menelan enam kekalahan di Premier League musim ini, menyamai torehan kalah mereka selama era kepemimpinan Josep Guardiola (enam di 2016/17).

3. Pelatih Spurs, Jose Mourinho, meraih kemenangan keenam dari Guardiola di semua kompetisi - hanya Jurgen Klopp yang mengalahkannya lebih sering (delapan). Namun, Mourinho menang dengan empat tim berbeda (Inter Milan, Real Madrid, Manchester United dan Spurs), lebih banyak dari pelatih lain.

4. Manchester City gagal mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun, pertama kali terjadi di era Guardiola. Maret 2016 ialah kali terakhir kali City merasakan kegagalan mencetak gol (tiga kali beruntun di era Manuel Pellegrini).

5. Gol pembuka Steven Bergwijn membuatnya jadi pemain ke-250 yang mencetak gol pada laga debutnya di Premier League, dan pemain asal Belanda ke-13 yang melakukannya.

6. Sejak awal musim 2016/17, hanya Jamie Vardy (enam) yang mencetak gol lebih banyak dari Son Heung-min (lima) ke gawang tim City asuhan Guardiola.

7. Manchester City gagal mencetak empat dari enam penalti terakhir mereka di semua kompetisi, dengan tiga pemain yang berbeda (Gabriel Jesus 2x, Raheem Sterling, dan Ilkay Gundogan).

8. Hugo Lloris telah menahan tiga dari empat penalti terakhir yang ia hadapi di Premier League - benar, pria asal Prancis itu menyamai jumlah penyelamatan penalti terbanyak untuk klub di kompetisi tersebut (lima - sama dengan Heurelho Gomes).

9. Oleksandr Zinchenko menjadi pemain Manchester City ketiga yang dikartu merah dalam ajang Premier League musim ini - tidak ada tim yang mendapatkan kartu merah lebih banyak dari tim Guardiola pada musim 2019/20.

(BBC Sport)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku