BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Shrewsbury vs Liverpool: The Reds Kerap Ciut di Markas Tim Divisi Tiga

27-01-2020 09:19 | Yaumil Azis

Bek Liverpool Dejan Lovren berduel dengan pemain Shrewsbury Town, Callum Lang. (c) AP Photo Bek Liverpool Dejan Lovren berduel dengan pemain Shrewsbury Town, Callum Lang. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool gagal menuai kemenangan saat menghadapi tim divisi tiga, Shewsbury Town, dalam laga babak ke-4 FA Cup yang diselenggarakan hari Senin (27/1/2020). Skuat asuhan Jurgen Klopp itu menuai hasil imbang 2-2.

Awalnya Liverpool sudah unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Curtis Jones dan gol bunuh diri Donald Love. Sayangnya, keunggulan itu berhasil terkejar melalui gol Jason Cummings pada menit ke-65 dan 75.

Menurut regulasi, tim yang meraih hasil imbang dalam laga FA Cup harus menjalani partai ulangan. Untuk duel Shewsbury vs Liverpool sendiri akan kembali dilangsungkan pada hari Rabu (5/2/2020) mendatang di Anfield.

Dan seperti biasanya, pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Jason Cummings adalah sosok dario divisi bawah pertama yang bisa mencetak dua gol dengan status pemain pengganti saat melawan tim Premier League di ajang FA Cup sejak Nick Bramby (Hull City) di tahun 2011.

2. Berusia 18 tahun dan 261 hari, Curtis Jones menjadi remaja pertama yang mencetak gol dalam dua penampilan beruntun untuk Liverpool sejak Raheem Sterling pada bulan April 2014.

3. Shrewsbury belum terkalahkan dalam tiga pertandingan kandang terakhirnya di FA Cup melawan tim yang berasal dari Premier League.

4. Liverpool gagal menuai kemenangan dalam sebuah laga setelah unggul dua gol lebih dulu, pertama kalinya terjadi semenjak April 2018 saat mereka ditahan imbang 2-2 oleh West Brom di ajang Premier League.

5. Shrewsbury hanya kalah dalam sekali dari 18 laga kandang di ajang FA Cup.

6. Liverpool gagal memenangkan 12 dari 14 laga tandangnya melawan tim divisi tiga di ajang FA Cup - di mana kemenangan terakhir mereka berasal dari Shewsbury pada bulan Februari 1996.

7. The Reds telah kebobolan 11 kali dari lima laga tandang mereka di kejuaraan domestik.

8. Liverpool telah diuntungkan gol bunuh diri empat kali di semua kompetisi musim ini - menyamai catatan terbanyak dari tim Premier League lainnya.

(BBC Sport)

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur