BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Norwich vs Manchester United: Catatan Apik dari Odion Ighalo

28-06-2020 06:04 | Yaumil Azis

Pemain Manchester United merayakan gol Harry Maguire ke gawang Norwich City dalam laga FA Cup di Carrow Road, Sabtu, 27 Juni 2020. (c) AP Photo Pemain Manchester United merayakan gol Harry Maguire ke gawang Norwich City dalam laga FA Cup di Carrow Road, Sabtu, 27 Juni 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sukses menuai kemenangan saat bertemu Norwich City di ajang FA Cup pada hari Sabtu (28/6/2020) dengan skor tipis 2-1. Berkat hasil tersebut, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itupun bisa melaju ke babak semi-final.

Kemenangan ini diraih Manchester United dengan susah payah. Mereka harus bermain sampai babak perpanjangan waktu karena Norwich berhasil mengimbangi dengan skor 1-1 selama 90 menit penuh.

Awalnya, Odion Ighalo mencetak gol pada menit ke-51, dan dibalas Todd Cantwell di menit ke-75. Permainan berlanjut ke babak perpanjangan waktu dan sebelum babak kedua usai, Harry Maguire mencetak gol kemenangan the Red Devils.

Pertandingan sengit kali ini menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui oleh Bolaneters. Informasi dari BBC Sport berikut ini bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Manchester United mencapai semi-final FA Cup yang ke-30 kalinya, lebih banyak dari tim lain di kompetisi ini.

2. Manchester United memenangkan 11 dari 13 lawatan terakhir ke markas Norwich di semua kompetisi (kalah dua), dan memenangkan empat pertandingan terakhirnya.

3. Norwich gagal meraih kemenangan dalam delapan laga kandang terakhirnya di FA Cup (imbang tiga, kalah lima), sejak terakhir menang 4-1 atas Burnley pada Januari 2012 lalu.

4. Solskjaer menjadi pelatih pertama yang melakukan enam pergantian pemain dalam pertandingan resmi dalam pentas sepak bola Inggris.

5. Gol ke-7 Cantwell di musim ini mengakhiri catatan tanpa kebobolan Manchester United yang telah berjalan selama 448 menit, mereka kebobolan terakhir kalinya di perempat final musim lalu saat melawan Wolves.

6. Ighalo mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya melawan Norwich City di semua kompetisi, mencetak dalam laga kandang dan tandang dalam ajang Premier League musim 2015/16.

7. Ighalo mencetak gol dalam empat penampilan sebagai starter untuk Manchester United (lima gol), mencetak gol dengan tembakan pertamanya di laga kali ini, di mana itu adalah tembakan tepat sasaran pertama dalam permainan.

8. Pemain Norwich, Timm Klose, mendapatkan kartu merah pertamanya sejak terakhir diusir keluar kala memperkuat Wolfsburg melawan Hannover di pentas Bundesliga bulan Agustus 2013.

(BBC Sport)

KOMENTAR