BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Norwich vs Liverpool: Catatan Apik Clean Sheet The Reds

16-02-2020 18:14 | Ari Prayoga

Kapten Liverpool Jordan Henderson memeluk Sadio Mane dalam pertandingan melawan Norwich City di Carrow Road, Minggu (16/2/20) dini hari WIB. (c) AP Photo Kapten Liverpool Jordan Henderson memeluk Sadio Mane dalam pertandingan melawan Norwich City di Carrow Road, Minggu (16/2/20) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool menang lagi. Kali ini, pasukan Jurgen Klopp tersebut berhasil mengalahkan Norwich City dalam partai lanjutan ajang Premier League pada Minggu (16/2/2020) dini hari tadi dengan skor tipis 1-0.

Klub berjuluk the Reds itu mendapatkan perlawanan sengit dari Norwich yang bertindak sebagai tuan rumah. Karena itu, mereka gagal membukukan gol hingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Liverpool cukup beruntung memiliki Sadio Mane. Pria berdarah Senegal tersebut berhasil mencetak gol kemenangan the Reds pada menit ke-78. Hasil ini pun membuat Liverpool unggul 25 poin atas tim peringkat dua, Liverpool.

Dan, walaupun sepi gol, pertandingan kali ini tetap menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui oleh Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Liverpool selalu mencetak gol pembuka dalam 14 laga terakhir melawan Norwich City di ajang Premier League - tak ada tim yang berhasil mencetak gol pembuka secara beruntun lebih banyak saat melawan klub lainnya dalam sejarah kompetisi (Chelsea juga 14 gol vs Portsmouth).

2. Norwich hanya mampu meraih satu kemenangan dari 13 laga terakhirnya di ajang Premier League (imbang lima, kalah tujuh) dan gagal mencetak gol secara beruntun dalam laga liga untuk pertama kalinya sejak November 2019.

3. Liverpool berhasil mencatatkan 10 clean sheet dari 11 laga Premier League terakhirnya, setelah hanya meraih satu clean sheet dari 11 pertandingan sebelum catatan ini dimulai.

4. Sadio Mane mencetak golnya yang ke-100 selama berkiprah di Inggris dalam semua ajang, mencetak 25 untuk Southampton dan 75 untuk Liverpool.

5. Ini adalah gol ke-75 Sadio Mane untuk Liverpool di Premier League, tapi yang pertama dengan status pengganti.

6. Jordan Henderson mencatatkan lima assist di ajang Premier League musim ini; hanya di 2014/15 (sembilan) dan 2013/14 (tujuh) ia mencatatkan clean sheet lebih banyak dalam satu musimnya

7. Dua laga Premier League terakhir Liverpool selalu berakhir imbang tanpa gol pada babak pertama; hanya dua kali dari 24 pertandingan pertamanya pada musim ini yang berakhir dengan hasil imbang.

(BBC Sport)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent