Statistik Laga Newcastle vs Man City: Raheem Sterling Sedang Tajam

Yaumil Azis | 1 Desember 2019, 13:21
Pemain Manchester City, Raheem Sterling. (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Raheem Sterling. (c) AP Photo

Bola.net - Perburuan gelar Premier League sepertinya akan menjadi lebih sulit untuk Manchester City. Sebab, mereka baru saja ditahan imbang Newcastle United di pekan ke-14 Premier League, Sabtu (30/11/2019).

Skuat besutan Josep Guardiola tersebut sempat unggul lebih dulu melalui aksi Raheem Sterling di menit ke-22. Newcastle mencetak gol balasan tiga menit setelahnya berkat Jetro Williems.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai Kevin De Bruyne mencetak gol kedua City di menit ke-82. Sayangnya, mereka gagal membawa pulang tiga poin dari St James Park lantaran Jonjo Shelvey membobol gawang Ederson di menit akhir.

Laga kali ini menghasilkan beberapa catatan penting, salah satunya menyangkut penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Informasi lengkap dari BBC Sport bisa Bolaneters simak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Newcastle belum terkalahkan dalam empat laga kandang terakhirnya di ajang Premier League saat melawan juara bertahan.

2. Manchester City selalu mencetak gol dalam 22 laga terakhir saat menghadapi Newcastle United di ajang Premier League - menyamai catatan terbanyaknya dalam kompetisi tersebut.

3. Tidak ada pemain Premier League yang mampu mencetak gol lebih banyak dari Sterling di semua kompetisi. 15 golnya sama dengan penyerang Wolverhampton, Raul Jimenez.

4. De Bruyne sudah terlibat daam enam gol dari enam laga melawan Newcastle di Premier League, mencetak dua gol dan empat assist.

5. Almiron mencatatkan assist pertamanya dalam 24 laga di Premier League, dengan peluang ke-23 yang ia sumbangkan kepada rekan setimnya.

6. Dari pemain dengan sedikitnya 15 gol di Premier League, hanya David Ginola (66,7 persen) dan Laurent Robert (65,2 persen) yang memiliki rasio mencetak gol dari luar kotak penalti yang lebih besar dari Jonjo Shelvey (64,7 persen).

7. Delapan dari 13 gol Newcastle United di Premier League musim ini dicetak oleh bek - rasio tertinggi di kompetisi ini (62 persen).

(BBC Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR