BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Man United vs Watford: The Red Devils Kebanjiran Hadiah Penalti

24-02-2020 08:22 | Yaumil Azis

Bruno Fernandes mengeksekusi penalti ke gawang Watford, Minggu (23/02/2020). (c) PA via AP Photo Bruno Fernandes mengeksekusi penalti ke gawang Watford, Minggu (23/02/2020). (c) PA via AP Photo

Bola.net - Manchester United berhasil melanjutkan torehan positifnya di ajang Premier League musim ini. Melawan Watford pada hari Minggu (23/2/2020), tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menang dengan skor telak 3-0.

Kemenangan skuat berjuluk the Red Devils itu diawali oleh gol Bruno Fernandes lewat titik putih jelang babak pertama usai. Penalti tersebut didapatkan usai dirinya dilangar oleh kiper Watford, Ben Foster, di kotak terlarang.

Gol berikutnya berasal dari aksi sang penyerang, Anthony Martial, pada menit ke-58. Lalu pemain jebolan akademi Manchester United, Mason Greenwood, menjadi penutup kemenangan melalui golnya di menit ke-75.

Selain gol, sejumlah statistik penting juga tersaji dari laga kali ini. Informasi yang lebih lengkap bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Manchester United berhasil memenangkan semua dari tujuh pertemuannya dengan Watford dalam laga Premier League di Old Trafford, dengan catatan 17 gol dan dua kali kebobolan saja.

2. Watford belum pernah meraih kemenangan dalam 13 kali percobaan bertandang ke markas United (imbang dua, kalah 11), dan menelan kekalahan dalam sembilan laga terakhir sejak berhasil terhindar pada bulan November 1985 (seri 1-1).

3. Watford meraih empat kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi (imbang satu). Mereka hanya menelan satu kekalahan saja dalam delapan laga pertama Nigel Pearson (menang empat, imbang tiga).

4. United adalah tim kedua Premier League yang dihadiahi lebih dari 10 penalti dalam dua musim beruntun, setelah Crystal Palace (2017/18 dan 2018/19).

5. Mason Greenwood teah mencetak 11 gol di semua ajang pada musim ini, lebih banyak dari pemain muda di Premier League.

6. Anthony Martial mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya berturut-turut untuk pertama kalinya sejak September 2017.

7. Bruno Fernandes menjadi pemain United pertama yang mencetak gol perdananya untuk klub melalui titik putih.

8. Fernandes selalu mencetak gol dalam 13 kali kesempatan penalti (termasuk 12 dengan Sporting Lisbon) sejak terakhir gagal melakukannya kala membela Udinese di bulan April 2016.

(BBC Sport)

KOMENTAR