BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Man City vs Liverpool: Kekalahan Kedua Terbesar Jurgen Klopp dan The Reds

03-07-2020 07:36 | Yaumil Azis

Ekspresi kekecewaan pemain Liverpool usai dihajar 0-4 oleh Manchester City. (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan pemain Liverpool usai dihajar 0-4 oleh Manchester City. (c) AP Photo

Bola.net - Pertandingan antara dua tim terbaik di Inggris saat ini, Manchester City melawan Liverpool, berakhir dengan skor yang cukup mengejutkan. The Reds yang merupakan juara Premier League musim ini tumbang dengan skor telak 0-4.

Secara statistik, permainan yang berlangsung hari Jumat (3/7/2020) tersebut berlangsung cukup berimbang. Namun Manchester City lebih efektif dalam memanfaatkan setiap tembakan tepat sasaran yang mereka buat.

Skuat asuhan Josep Guardiola itu mencetak tiga gol dari lima tembakan tepat sasaran. Masing-masing dari Kevin De Bruyne, Raheem Sterling dan Phil Foden. Sementara satu lagi lahir dari gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters. Informasi lengkap dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Dua kekalahan terbesar the Reds dalam ajang Premier League selama diasuh oleh Jurgen Klopp terjadi di Etihad Stadium kala melawan Manchester City (0-4 baru-baru ini, 0-5 pada September 2017).

2. Manchester City memenangkan empat laga kandang Premier League terakhirnya dengan agregat skor 14-0.

3. Liverpool gagal mencetak gol dalam lima laga tandang secara beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak April 1992, saat mereka melewati delapan partai tandang tanpa gol.

4. Ini menyamai rekor kekalahan yang pernah diraih juara Premier League dalam satu musim, di mana Arsenal pernah kalah 0-4 pada musim 1997/98 atas Liverpool kala mereka sudah mengunci gelar juara.

5. Raheem Sterling mencetak gol pertamanya di Premier League saat melawan mantan timnya, Liverpool, setelah melakoni sembilan penampilan kontra the Reds di kompetisi tersebut

6. Kevin De Bruyne telah terlibat dalam gol lebih banyak dari pemain lainnya di Premier League musim ini (28), di mana sang gelandang mencetak 11 gol dan membuat 17 assist dari 30 penampilan.

7. Sejak awal musim 2015/16, hanya Wilfried Zaha (15) yang memenangkan penalti lebih banyak dari Raheem Sterling (14) di pentas Premier League.

8. Hanya Manchester United (11) yang mendaatkan penalti lebih banyak dari Manchester City di Premier League musim ini, dan hanya United yang mencetak gol lebih banyak (tujuh) dari City (enam).

9. Phil Foden telah terlibat langsung dalam 14 gol dari 17 penampilan terakhirnya di semua kompetisi (enam gol, enam assist), terlepas dari dirinya hanya 10 kali tampil sebagai starter dari 17 pertandingan tersebut.

(BBC Sport)

KOMENTAR