BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Man City vs Fulham: The Citizens Perkasa di FA Cup

27-01-2020 09:44 | Yaumil Azis

Striker Manchester City, Gabriel Jesus merayakan gol ke gawang Fulham (c) AP Photo Striker Manchester City, Gabriel Jesus merayakan gol ke gawang Fulham (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City sukses mengantongi kemenangan telak saat bertemu Fulham pada laga babak ke-4 FA Cup yang digelar di hari Minggu (26/1/2020). Skuat besutan Josep Guardiola itu menang dengan skor 4-0.

Kemenangan the Citizens diawali oleh gol dari titik putih yang dicetak Ilkay Gundogan pada menit ke-8, disusul Bernardo Silva di menit ke-19. Dua gol lainnya diborong sang striker, Gabriel Jesus, pada babak kedua.

Mereka pun dinyatakan sebagai pemenang dan berhak lolos ke babak ke-5 FA Cup. Kini, Manchester City tinggal menanti lawan berikutnya dari hasil undian yang baru akan digelar pada hari Senin (27/1/2020) waktu setempat.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Manchester City berhasil meraih kemenangan dalam enam laga kandangnya di FA Cup selama diasuh Josep Guardiola, dengan catatan 29 gol dan hanya kebobolan enam kali.

2. Fulham merasakan kekalahan terberat pertamanya di ajang FA Cup semenjak tumbang 0-4 kala menghadapi Manchester United pada babak perempat final 2008/09.

3. Ini adalah musim ke-7 berturut-turut di mana Manchester City berhasil mencetak 100 gol, torehan terpanjang yang pernah dibukukan oleh tim Premier League sejak Manchester United mencetak 100 gol atau lebih selama sembilan musim berturut-turut di antara 2004/05 hingga 2012/13,

4. Ilkay Gundogan telah terlibat langsung dalam delapan gol hanya dari lima penampilan terakhirnya untuk Manchester City pada ajang FA Cup yang digelar di Etihad Stadium (satu gol, tujugh assist).

5. Gabriel Jesus berhasil mencetak 56 gol dan mencatatkan 17 assist dalam 78 penampilan untuk Manchester City di semua kompetisi.

6. Bernardo Silva terlibat langsung dalam delapan gol dari sembilan penampilan terakhirnya untuk Manchester City di ajang FA Cup (empat gol, empat assist).

7. Tim Ream menerima kartu merah pertamanya dalam sepak bola Inggris - di mana ini adalah pertandingannya yang ke-306 bersama Bolton Wanderers serta Fulham.

8. Manchester City jadi tim pertama yang mencetak empat gol atau lebih dalam enam laga FA Cup secara beruntun semenjak Luton Town pada bulan Desember 1928 - laga ke-6 Luton pada torehan tersebut juga menghadapi Fulham.

(BBC Sport)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar