BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik laga Man City vs Everton: 'Home Run' The Citizens di Etihad Stadium

16-12-2018 17:00 |

Manchester City (c) AFP Manchester City (c) AFP

Bola.net - Setelah sempat tumbang di pekan sebelumnya, Manchester City akhirnya kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Everton dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (15/12). Bermain di Etihad Stadium, mereka menang dengan skor 3-1.

Rangkaian gol Manchester City dimulai oleh sang penyerang, Gabriel Jesus, yang sukses membobol gawang Everton pada menit ke 22. Ia kembali membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-50 sekaligus menggandakan keunggulan timnya.

Everton mencoba mengejar, dan hasilnya pun terlihat pada menit ke-65 setelah Dominic Calvert-Lewin berhasil menjebol gawang Ederson. Namun, tiga poin tak bisa pergi dari genggaman City begitu Raheem Sterling mencetak gol pada menit ke-69.

Laga kali ini juga menyisakan beberapa catatan penting yang patut disimak. Tentunya bisa menjadi asupan pengetahuan bagi Bolaneters sekalian. Penasaran? dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

1 dari 3 halaman

Statistik Man City vs Everton

1. Manchester City meraih kemenangan dari semua 21 laga mereka saat mencetak gol pada babak pertama. Lima laga yang gagal mereka menangkan selalu dilengkapi dengan kegagalan mencetak gol di babak pertama.

2. City memenangkan 10 laga kandang terakhirnya di Premier League, dengan catatan 36 gol dan hanya kebobolan tujuh.

3. Everton hanya memenangkan satu dari sembilan laga tandang terakhirnya di liga, dengan catatan lima kekalahan.

4. Sejak Guardiola menjadi pelatih City, Everton mencetak lebih banyak gol ke gawang mereka - delapan - ketimbang ke tim lainnya.

2 dari 3 halaman

Statistik Lanjutan

5. Sane membantu dua gol Gabriel Jesus pada laga tersebut, menjadi dua assist perdananya di Premier League untuk pemain asal Brasil itu.

6. Penyerang City, Sterling, mencetak gol keduanya dengan sundulan di Premier League. Yang pertama tercipta saat melawan Sunderland pada bulan Desember 2015.

7. Sejak awal musim lalu, tidak ada pemain Everton yang mampu mencetak gol lebih banyak dari Calvert-Lewin (13, menyamai torehan Sigurdsson).

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berjanji akan mendirikan stadion baru untuk menjadi markas klub Persija Jakarta. Simak informasi selengkapnya pada tautan video yang tersedia di bawah ini.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR