BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Liverpool vs West Ham: Bukti Bahwa Anfield adalah Neraka Buat Tim Lawan

25-02-2020 09:30 | Yaumil Azis

Aksi Trent Alexander-Arnold (kiri) dalam laga Liverpool vs West Ham (c) LFC Aksi Trent Alexander-Arnold (kiri) dalam laga Liverpool vs West Ham (c) LFC

Bola.net - Liverpool masih belum terkalahkan. Dalam laga melawan West Ham United di pekan ke-27 Premier League, Selasa (25/2/2020), klub asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

The Reds mendapatkan perlawanan yang cukup sengit. Setelah unggul lebih dulu berkat aksi Georginio Wijnaldum di menit ke-9, gawang mereka jebol oleh gol yang dicetak Issa Diop tiga menit setelahnya.

Bahkan Liverpool sempat tertinggal setelah Pablo Fornals mencetak gol di menit ke-54. Beruntung, Mohamed Salah dan Sadio Mane sama-sama berhasil mencatatkan namanya di papan skor sehingga Liverpool bisa menang 3-2.

Pertandingan sengit kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut disimak Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Pelatih West Ham, David Moyes, masih belum mampu menang kala bertandang ke markas Liverpool di semua kompetisi, di mana dirinya gagal dalam 16 percobaan (imbang tujuh, kalah sembilan) dan kalah dalam empat partai berturut-turut bersama Man United, Sunderland, serta West Ham.

2. Liverpool memenangkan 21 laga kandang terakhirnya di Premier League, menyamai rekor kandang terbaik dalam ajang papan atas Inggris yang juga dicatatkan oleh the Reds sendiri di antara Januari hingga Desember 1972.

3. Liverpool berhasil mencetak 14 gol melalui sundulan di ajang Premier League musim ini, lebih banyak dari tim lainnya.

4. Hanya Cesc Fabregas (20 tahun, 134 hari) dan Wayne Rooney (21 tahun, 63 hari) yang berhasil mencatatkan torehan 25 assist dalam ajang Premier League kala masih berusia lebih muda dari Trent Alexander-Arnold (21 tahun, 140 hari).

5. Sejak mencatatkan debutnya bersama West Ham di bulan Februari 2017, Robert Snodgrass telah mencatatkan 12 assist di ajang Premier League untuk the Hammers, lebih banyak dari pemain lainnya.

6. Mohamed Salah telah terlibat langsung dalam delapan gol dari enam penampilan terakhirnya melawan West Ham (enam gol, dua assist).

7. Sejak debut di Premier League tahun 2014 lalu, Andrew Robertson telah mencatatkan 27 assist dalam ajang itu, lebih banyak dari bek lainnya dalam kurun waktu yang sama.

8. Sadio Mane telah terlibat langsung dalam delapan gol dari enam penampilan terakhirnya melawan West Ham (lima gol, tiga assist), dan mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir melawan the Hammers.

(BBC Sport)

KOMENTAR