BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Statistik Laga Liverpool vs Southampton: The Reds Bisa Patahkan Rekornya Sendiri

02-02-2020 22:30 | Yaumil Azis

Pemain Liverpool Mohamed Salah (c) AP Photo
Pemain Liverpool Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Belum ada yang mampu menahan laju kemenangan Liverpool. Termasuk Southampton sewaktu bertandang ke Anfield dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (1/2/2020). Mereka kalah dengan skor telak 0-4.

Penderitaan klub besutan Ralph Hasenhuttl itu dimulai pada awal babak kedua, tepat saat Alex Oxlade-Chamberlain sukses menjebol gawang Alex McCarthy. The Reds semakin menjauh setelah Jordan Henderson mencetak gol di menit ke-60.

Mohamed Salah menjadi momok bagi pertahanan the Saints. Penyerang berkebangsaan Mesir itu berhasil membubuhkan namanya di papan skor sebanyak dua kali masing-masing di menit ke-71 dan 90.

Liverpool berhasil menuai kemenangan serta meninggalkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi yang lebih lengkap bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Hanya sekali dalam sejarah kompetisi papan atas Inggris sebuah tim mampu mencatatkan kemenangan beruntun di partai kandang - Liverpool sendiri di antara Januari sampai Desember 1972 saat diasuh Bill Shankly.

2. Liverpool berhasil menuai 100 poin dari 102 yang tersedia untuk mereka di Premier League, dengan 33 kemenangan dari 34 pertandingan terakhirnya. Mereka hanya gagal menang atas Manchester United pada bulan Oktober 2019.

3. Southampton menelan kekalahan dalam enam pertemuan terakhirnya dengan Liverpool di Premier League, di mana tiga partai terakhir memiliki agregat skor 10-0.

4. Ini adalah kekalahan dengan margin terbesar yang pernah dibukukan Southampton dalam partai tandang di liga sejak November 2018, saat mereka tumbang 1-6 atas Manchester City.

5. Salah mencetak gol kandang lebih banyak (12) ketimbang pemain lainnya di ajang Premier League; sejak bergabung dengan Liverpool tahun 2017, hanya Lionel Messi (51) yang memiliki jumlah gol kandang lebih banyak dari Salah (44) pada lima laga besar Eropa.

(BBC Sport)

KOMENTAR