BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Liverpool vs Arsenal: The Gunners Jadi Sarang Gol untuk The Reds

26-08-2019 05:25 | Yaumil Azis

Selebrasi Joel Matip usai membobol gawang Arsenal (c) AP Photo Selebrasi Joel Matip usai membobol gawang Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal harus kembali menerima fakta bahwa mereka tidak lebih baik dari Liverpool saat ini. Kala melawat ke Anfield Stadium dalam laga pekan ketiga Premier League, Sabtu (24/8/2019, pasukan Unai Emery tersebut tumbang dengan skor 1-3.

Skor sempat berimbang 0-0 hingga menit ke-40. Sayangnya, Bek Arsenal tak lagi mampu membendung serangan Liverpool hingga gol Joel Matip lahir beberapa saat sebelum wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Duka the Gunners berlanjut di awal babak kedua, dimana Mohamed Salah berhasil menyarangkan dua gol sekaligus hingga menit ke-58. Sampai akhir pertandingan, Arsenal hanya mampu mencetak gol penghibur lara melalui aksi Lucas Torreira di menit ke-85.

Dari laga ini, publik bisa mengetahui bahwa Arsenal selama ini telah menjadi sarang gol bagi para pemain Liverpool. Informasi lengkapnya bisa disimak dari statistik pertandingan yang disadur dari BBC Sport berikut ini. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Statistik Liverpool vs Arsenal

1. Sejak Jurgen Klopp mengambil alih di bulan Oktober 2015, Liverpool telah mencetak 26 gol dari delapan laga Premier League ke gawang Arsenal - catatan terbanyak dari satu tim ke tim lainnya di kompetisi tersebut dalam periode waktu yang sama.

2. Hanya Everton atas Arsenal (64) yang kebobolan lebih banyak gol tandang menghadapi satu lawan di Premier League ketimbang Arsenal atas Liverpool (62).

3. Arsenal gagal memenangkan 23 laga tandang Premier League melawan 'Big Six' (Imbang delapan, kalah 15) - dalam catatan ini, mereka juga kebobolan 53 gol dan hanya mampu meraih satu clean-sheet.

4. Sejak awal musim lalu, Arsenal telah diganjar delapan kali penalti - hanya Brighton (10) yang diganjar lebih banyak dari mereka.

5. Liverpool berhasil mencetak 22 gol melalui sundulan di Premier League sejak awal musim lalu; tujuh gol lebih banyak dari tim lainnya. The Reds telah mencetak tiga pada musim ini, sementara tim lain belum mencetak lebih banyak dari satu gol.

6. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, telah menghadapi Arsenal sebanyak delapan kali di Premier League tanpa merasakan kekalahan (menang lima, imbang tiga).

7. Mohamed Salah lebih sering terlibat dalam gol melawan Arsenal di ajang Premier League ketimbang dengan tim lainnya (delapan; enam gol dan dua assist). Dia selalu mencetak gol dalam kesemua empat laga kandang melawan mereka.

8. Trent Alexander-Arnold telah mencatatkan sembilan assist dari 10 penampilan terakhirnya di Anfield untuk Liverpool dalam semua ajang, termasuk mencetak assist sekali dalam lima laga kandang.

9. Nicolas Pepe menjadi pemain pertama yang sukses melakukan dribbling melewati Virgil van Dijk dari 50 penampilan terakhirnya di ajang Premier League, sejak terakhir Mikel Merino pada Maret 2018 untuk Newcastle.

(BBC Sport)

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR