BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Leicester vs Man City: Masalah Penalti The Citizens Belum Pudar

23-02-2020 09:00 | Yaumil Azis

Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Leicester City bersama Riyad Mahrez (c) EPL Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Leicester City bersama Riyad Mahrez (c) EPL

Bola.net - Manchester City kerepotan untuk mendulang tiga poin dari markas Leicester City pada laga pekan ke-27 Premier League, Minggu (23/2/2020) dini hari tadi. Untungnya, klub asuhan Josep Guardiola itu masih bisa meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Hasil ini kian mengukuhkan posisi the Citizens di peringkat ke-2 pada klasemen Premier League. Mereka kini unggul tujuh poin atas Leicester City yang sekarang menduduki posisi ke-3.

Perlu diketahui bahwa kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0 cukup lama. Keputusan Guardiola memasukkan Gabriel Jesus terbukti ampuh, karena penyerang asal Brasil itu menjadi pemecah kebuntuan di menit ke-80.

Dan, pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Kiper Leicester, Kasper Schmeichel, telah membuat empat kali penyelamatan penalti di ajang Premier League - satu lebih banyak dari yang pernah dibukukan oleh sang ayah, Peter, dalam sepanjang karirnya di Premier League.

2. Manchester City berhasil mencatatkan clean sheet yang kedua secara beruntun di ajang Premier League, untuk kedua kalinya pada musim ini (juga pada bulan Oktober 2019).

3. Manchester City memenangkan enam dari tujuh laga terakhirnya melawan Leicester City di liga (kalah satu), menyamai torehan pada 21 pertemuan sebelumnya.

4. Leicester City menelan tiga kekalahan dari lima laga kandang di liga (menang satu, imbang satu); mereka hanya kalah sekali dari 14 pertandingan sebelumnya yang serupa di bawah asuhan Brendan Rodgers.

5. Rodgers kalah dalam seluruh tiga pertemuan melawan Manchester City di Premier League sebagai pelatih Leicester, menyamai torehan dalam delapan laga melawan the Citizens kala masih mengasuh Swansea dan Liverpool (menang tiga, seri dua, kalah tiga).

6. Gabriel Jesus mencetak empat gol dari lima penampilan melawan Leicester City di Premier League; ia hanya meraih gol lebih banyak saat berhadapan dengan Everton dalam ajang yang sama.

7. Manchester City gagal mencetak gol dari empat peluang penalti di ajang Premier League, yang dieksekusi empat pemain berbeda (Aguero, Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, Raheem Sterling).

8. Manchester City melepaskan 18 tembakan di laga kali ini, terbanyak yang pernah dihadapi Leicester dalam satu laga liga di King Power Stadium sejak Manchester United (19 tembakan) pada Desember 2017.

(BBC Sport)

KOMENTAR