BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Leicester vs Chelsea: The Blues Membara di Markas Lawan

02-02-2020 23:30 | Yaumil Azis

Momen ketika bek Chelsea, Antonio Rudiger mencetak gol sundulan dengan mengungguli sejumlah pemain Leicester City. (c) AP Photo Momen ketika bek Chelsea, Antonio Rudiger mencetak gol sundulan dengan mengungguli sejumlah pemain Leicester City. (c) AP Photo

Bola.net - Laga antara Leicester City melawan Chelsea di ajang Premier League pada hari Sabtu (1/2/2020) berlangsung dengan seru. Sayangnya, kedua tim harus puas dengan satu poin karena hanya mampu bermain imbang 2-2.

Chelsea berhasil unggul lebih dulu setelah Antonio Rudiger menjebol gawang Kasper Schmeichel di menit ke-46. Sayang keunggulan itu tak bertahan lama, sebab Harvey Barnes sukses mencetak gol balasan sembilan menit setelahnya.

Leicester City yang bertindak sebagai tuan rumah kemudian berbalik unggul setelah Ben Chiwell sukses menjebol gawang Willy Caballero. Namun mereka gagal mendapatkan tiga poin karena Rudiger kembali mencetak gol pada menit ke-71.

Kedua tim menunjukkan duel yang sengit, namun itu bukanlah satu-satunya hal yang bisa dipetik dari laga kali ini. Beberapa catatan penting juga tersaji dan bisa Bolaneters simak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Leicester City telah kehilangan delapan poin dari posisi unggul dalam empat laga Premier League terakhirnya - lebih banyak dari yang mereka catatkan dalam 59 partai terakhir terhitung sejak musim 2018/19 (enam).

2. 13 laga tandang Chelsea musim ini telah menghasilkan 49 gol (cetak 27, kebobolan 22) - tidak ada tim yang memiliki catatan lebih banyak dari mereka (menyamai Manchester City).

3. Ini adalah laga keenam Premier League di mana Chelsea gagal menuai kemenangan kendati mencetak gol pertama (imbang lima, kalah satu) - menyamai torehan West Ham United.

4. Barnes telah mencetak gol dalam tiga pertandingan secara beruntun di liga, untuk pertama kalinya dalam karirnya di level senior - dia hanya mencetak dua gol dalam 39 laga pertamanya dalam kompetisi tersebut.

5. Antonio Rudiger menjadi bek pertama yang mencetak dua gol dalam satu laga Premier League untuk Chelsea, sejak John Terry melakukannya saat menghadapi Fulham bulan April 2013.

6. Di usia 38 tahun dan 126 hari, Willy Caballero sampai berita ini diturunkan menjadi pemain tertua yang tampil di ajang Premier League musim ini.

(BBC Sport)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku