BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Leicester City vs Chelsea: The Blues Perkasa di Pentas FA Cup

29-06-2020 08:18 | Yaumil Azis

Gelandang Chelsea, Ross Barkley (kanan), merayakan golnya ke gawang Leicester City pada putaran keenam FA Cup 2019/20.  (c) AP Photo Gelandang Chelsea, Ross Barkley (kanan), merayakan golnya ke gawang Leicester City pada putaran keenam FA Cup 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea harus sedikit bersusah payah saat bertemu Leicester City dalam laga perempat final FA Cup, Minggu (28/6/2020). Untungnya, skuat besutan Frank Lampard tersebut menang dengan skor tipis 1-0.

The Blues hanya membukukan delapan tembakan dengan penguasaan bola mencapai 57 persen. Sementara Leicester melepaskan 10 tembakan dan mengantongi penguasaan bola sebesar 43 persen.

Gol Chelsea sendiri baru tercipta pada menit ke-63 melalui sang gelandang, Ross Barkley. Pemain berdarah Inggris itu cukup jeli melihat celah di lini belakang Leicester dan langsung menyambar umpan silang dari Willian.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Chelsea memenangkan 11 dari 12 laga FA Cup terakhirnya, hanya kalah dari Manchester United pada babak ke-5 musim lalu.

2. Leicester kalah dalam lima laga perempat final terakhirnya di FA Cup - di mana ketiganya didapatkan saat berhadapan dengan Chelsea (juga di tahun 2012 dan 2018).

3. Chelsea mencapai semi-final FA Cup untuk ke-10 kalinya di abad ke-21, menyamai pencapaian Arsenal (juga 10 termasuk tahun 2020).

4. Pelatih Leicester, Brendan Rodgers, tak mampu meraih kemenangan dalam 15 pertemuannya dengan Chelsea sebagai pelatih (imbang delapan, kalah tujuh), terbanyak yang pernah ia bukukan atas satu lawan di dalam karir kepelatihannya.

5. Ini adalah kali pertama Leicester kebobolan di FA Cup musim ini. Mereka menjadi tim terakhir dari 123 partisipan yang kebobolan gol.

6. Chelsea memenangkan lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, terbaik sejak mereka memenangkan tujuh pertandingan beruntun di antara September dan Oktober 2019.

7. Barkley mencetak tiga dari empat golnya di FA Cup musim ini; ketiga gol tersebut (dari empat laga FA Cup) menyamai golnya dalam 16 penampilan di FA Cup sebelum musim 2019/20.

8. Sejak melakoni debutnya pada Januari 2014, Willian telah terlibat secara langsung dalam 17 gol di FA Cup (11 gol, enam assist); lebih banyak enam dari pemain Chelsea lain dalam kurun waktu yang sama.

(BBC Sport)

KOMENTAR