BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Chelsea vs Tottenham: Bukti Bahwa London Itu Biru, Bung!

23-02-2020 08:28 | Yaumil Azis

Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo

Bola.net - Pertandingan sengit antara dua raksasa Inggris, Chelsea dan Tottenham, terjadi dalam pekan ke-27 Premier League hari Sabtu (22/2/2020). The Blues selaku tuan rumah berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Hasil ini membuat Chelsea jadi semakin kokoh di peringkat ke-4 klasemen Premier League. Sementara itu, Tottenham terancam tergeser kalau Manchester United sukses meraih tiga angka saat bertemu Watford nanti.

Pada pertandingan kali ini, the Blues tampil lebih dominan bahkan unggul dua gol lebih dulu berkat aksi Olivier Giroud dan Marcos Alonso. Sementara Tottenham hanya mampu memperkecil skor melalui gol bunuh diri Antonio Rudiger.

Dan seperti biasanya, laga seru kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Chelsea-nya Frank Lampard menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan klub asuhan Jose Mourinho baik di kandang maupun tandang dalam satu musim liga.

2. Chelsea berhasil menuai tiga kemenangan beruntun atas Tottenham di semua kompetisi, untuk pertama kalinya sejak raihan tujuh kemenangan beruntun di antara Oktober 1996 hingga Maret 2002.

3. Tottenham hanya mampu memenangkan satu dari 34 laga tandang terakhir melawan Chelsea di semua ajang (imbang 11, kalah 22), di mana mereka menang 3-1 pada bulan April 2018.

4. Chelsea adalah peraih poin terbanyak dari laga Derby London di ajang Premier League, dengan the Blues berhasil meraup 461 poin.

5. Tottenham kebobolan dua gol atau lebih dalam 10 laga tandang di Premier League musim ini - torehan terbesar mereka dalam satu musim sejak 2008/09 (11).

6. Sejak bergabung dengan Chelsea di tahun 2016, Marcos Alonso memiliki gol (17) dan keterlibatan terhadap gol (28 - 17 gol, 11 assist) ketimbang bek manapun di Premier League, dengan tiga gol di antaranya bersarang di gawang Spurs.

7. Tidak ada tim di Premier League yang mencatatkan gol bunuh diri lebih banyak dari Chelsea (tiga - selevel dengan Watford).

(BBC Sport)

KOMENTAR