BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Chelsea vs Newcastle: Marcos Alonso Si Bek 'Predator'

20-10-2019 23:45 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea, Marcos Alonso, merayakan golnya ke gawang Newcastle United di ajang Premier League, Sabtu (20/10/2019). (c) AP Photo Pemain Chelsea, Marcos Alonso, merayakan golnya ke gawang Newcastle United di ajang Premier League, Sabtu (20/10/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Torehan apik Chelsea di ajang Premier League kembali berlanjut. Kali ini, Newcastle United menjadi korbannya dalam laga pekan kesembilan yang digelar di Stamford Bridge pada hari Sabtu (19/10/2019) kemarin.

The Blues keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Berkat hasil tersebut, Chelsea melompat ke peringkat empat dengan koleksi 17 poin. Melangkahi Arsenal yang baru akan bermain hari Selasa (22/10/2019) nanti kontra Sheffield United.

Satu-satunya gol dari pasukan Frank Lampard itu dipersembahkan oleh sang bek, Marcos Alonso, saat pertandingan telah berjalan 73 menit. Ia berhasil mengkonversi umpan apik dari rekan setimnya yang belum lama ini kembali dari cedera panjang, Callum Hudson-Odoi.

Meski minim gol, namun pertandingan antara Chelsea vs Newcastle United ini tetap menghasilkan beberapa catatan penting yang wajib disimak. Berikut ini informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport. Selamat menikmati!

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Chelsea lebih sering memenangkan laga kandang kontra Newcastle United di Premier League ketimbang saat melawan tim lainnya (18).

2. Newcastle hanya mampu meraih satu kemenangan dari 26 lawatan terakhirnya ke markas Chelsea di ajang Premier League (imbang tujuh, kalah 18), dengan catatan kekalahan tujuh kali berturut-turut.

3. Chelea berhasil memenangkan delapan pertandingan berturut-turut melawan Newcastle United dalam semua kompetisi di Stamford Bridge untuk pertama kalinya sejak Desember 2007, di mana ada enam pelatih berbeda yang meraih kemenangan tersebut.

4. Newcastle menuai tiga kekalahan tandang beruntun di Premier League untuk pertama kalinya sejak bulan Mei 2018.

5. Sebagai pelatih, Steve bruce hanya mampu meraih satu kemenangan dari 22 laga Premier League melawan Chelsea (imbang lima, kalah 16), di mana tujuh laga terakhirnya berakhir dengan kekalahan.

6. Sejak awal musim 2016/17, Alonso telah mencetak gol lebih banyak dari bek lainnya di ajang Premier League (16).

7. Chelsea memainkan lima pemain Inggris dalam starting XI-nya dalam pertandingan Premier League (Fikayo Tomori, Ross Barkley, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham) untuk pertama kalinya sejak Februari 2013, yang di mana Newcastle juga menjadi lawannya pada saat itu.

8. Hudson-Odoi menjadi remaja pertama yang menciptakan lima atau lebih peluang dalam laga Premier League untuk Chelsea sejak Romelu Lukaku vs Blackburn di bulan Mei 2012.

(BBC Sport)

Pesebak Bola Wanita Dilindungi Lawan saat Hijabnya Terbuka di Lapangan

KOMENTAR