BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Chelsea vs Man United: Catatan Apik 'Super Solskjaer'

18-02-2020 06:02 | Yaumil Azis

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Duel seru tersaji dalam laga pekan ke-26 Premier League yang diselenggarakan pada Selasa (18/2/2020) dini hari tadi, antara Chelsea melawan Manchester United. Nama terakhir berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Chelsea, yang tampil sebagai tuan rumah, tampil begitu perkasa pada pertandingan kali ini dengan penguasaan bola mencapai 62 persen. Mereka juga melepaskan 17 tembakan selama 90 menit penuh di area pertahanan Manchester United.

Namun pada akhirnya, jumlah gol menentukan siapa pemenang pada laga kali ini. Dan berkat aksi Anthony Martial beserta Harry Maguire, Manchester United pun bisa keluar dari Stamford Bridge dengan tiga poin.

Laga kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut disimak oleh Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Ini adalah kali pertama Manchester United meraih kemenangan ganda dalam liga atas Chelsea tanpa kebobolan sama sekali sejak 1964/65.

2. Chelsea telah menelan tujuh kekalahan di kandang dalam semua kompetisi musim ini, terbanyak dalam satu musim sejak 1994/95 (tujuh juga).

3. Chelsea kalah dalam lima laga kandangnya saat kebobolan gol lebih dulu pada musim ini; hanya dua tim lain yang gagal meraup satu poin pun di kandang saat tertinggal lebih dulu dalam ajang Premier League musim ini (Norwich dan West Ham).

4. Manchester United mencetak gol dalam dua percobaan tepat sasaran pertamanya dalam laga kali ini, dan mencetak dua gol dari sundulan dalam satu laga Premier League untuk pertama kalinya sejak November 2017 saat melawan Newcastle.

5. Chelsea menjadi tim kedua yang berhasil mencetak dua gol dan dianulir oleh VAR dalam satu laga Premier League pada musim ini, menyusul Sheffield United melawan Brighton di bulan Desember lalu.

6. Anthony Martial telah mencetak empat gol ke gawang Chelsea di ajang Premier League; tidak melebihi torehannya saat bertemu tim lain. Keempat gol tersebut tercipta dalam tiga penampilan terakhirnya melawan the Blues.

7. Martial jadi pemain Manchester United pertama yang berhasil mencetak gol dalam tiga laga berturut-turut melawan Chelsea di Premier League, dan ketiga yang mencetak gol kandang maupun tandang melawan Chelsea pada musim yang sama di Premier League (Wayne Rooney di 2011/12 dan Eric Cantona 1992/93).

8. Harry Maguire mencetak gol pertamanya untuk Manchester United di ajang Premier League; empat gol terakhirnya di ajang tersebut lahir dalam laga tandang, di mana gol pertamanya lahir pada bulan Januari 2019 saat menghadapi Liverpool.

9. Ole Gunnar Solskjaer menyapu lima laga tandangnya sebagai pelatih Manchester United dengan kemenangan kala melawan Chelsea dan Manchester City di semua kompetisi - lebih banyak dari yang pernah diraih dalam 19 laga sebelumnya di bawah asuhan Alex Ferguson, David Moyes, Louis Van Gaal, dan Jose Mourinho jika dikombinasikan.

10. Odion Ighalo menjadi pemain ke-200 yang mencatatkan penampilan untuk Manchester United di ajang Premier League, dan pemain asal Nigeria pertama yang berhasil mencatatkan penampilan bagi the Red Devils.

(BBC Sport)

KOMENTAR