BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Chelsea vs Liverpool: Pertanda The Blues Jadi Juru Kunci Premier League?

23-09-2019 02:34 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea, Mateo Kovacic, tampak kecewa saat timnya kalah atas Liverpool di ajang Premier League hari Minggu (22/9/2019). (c) AP Photo Pemain Chelsea, Mateo Kovacic, tampak kecewa saat timnya kalah atas Liverpool di ajang Premier League hari Minggu (22/9/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea kembali gagal menyajikan hiburan yang apik untuk para fans setianya yang memadati Stamford Bridge Stadium pada hari Minggu (22/9/2019). Menghadapi Liverpool dalam ajang Premier League, the Blues tumbang dengan skor tipis 1-2.

Ini adalah kekalahan kedua Chelsea di markasnya sendiri dalam rentang waktu beberapa hari saja. Pada Rabu (18/9/2019) lalu, skuat asuhan Frank Lampard tersebut juga menelan kekalahan atas Valencia di Liga Champions dengan skor 0-1.

Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino menjadi mimpi buruk Chelsea pada laga kali ini, di mana keduanya sukses menjebol gawang Kepa Arrizabalaga masing-masing pada meni ke-14 dan 30. Sedangkan gol semata wayang Chelsea lahir dari kaki N'Golo Kante di menit ke-71.

Beberapa catatan penting juga tercipta di laga kali ini. Salah satunya bisa jadi pertanda bahwa Chelsea bakalan finis di posisi dasar klasemen Premier League. Penasaran? Scroll ke bawah untuk menyimak informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport berikut ini.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Chelsea kebobolan 13 gol dari enam laga laga Premier League musim ini - menyamai catatan kebobolan terbanyak mereka dalam enam laga di satu musimnya yang tercipta pada musim 1978-1979 (juga 13), saat mereka finis di peringkat bawah Divisi Utama.

2. Liverpool berhasil meraih kemenangan beruntun atas Chelsea di Premier League, terakhir kalinya terjadi sejak rentetan empat hasil kemenangan dengan lawan yang sama di antara November 2010 hingga Mei 2012.

3. Liverpool berhasil memenangkan 15 laga terakhirnya di liga - satu-satunya tim dengan catatan kemenangan yang lebih panjang dalam sejarah kompetisi papan atas itu adalah Manchester City (18 antara Agustus dan Desember 2017).

4. Chelsea merasakan kekalahan kandang beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak bulan April 2014, saat mereka kalah atas Sunderland dan Atletico Madrid.

5. Jurgen Klopp melakoni laga yang ke-150 di Premier League - ia sukses mencatatkan 92 kemenangan, hanya Jose Mourinho (105) yang mampu meraih kemenangan lebih banyak dalam 150 pertandingan di kompetisi tersebut.

6. Frank Lampard adalah pelatih kedua Chelsea yang gagal meraih kemenangan dalam empat laga kandang pertamanya di semua ajang (menang nol, imbang dua, kalah dua), setelah Bobby Campbell di tahun 1988.

7. Sejak awal musim 2018-2019, Liverpool telah mencetak 34 gol dari situasi bola mati di Premier League - lebih banyak tujuh dari tim lainnya.

8. Untuk kedua kalinya Chelsea gagal meraih kemenangan dalam tiga laga kandang pertamanya di satu musim Premier League, juga terjadi pada musim 2001-2002 semasa Frank Lampard menjalani musim perdananya di klub tersebut sebagai pemain.

(BBC Sport)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR