BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Burnley vs Arsenal: The Gunners Belum Terkalahkan di 2020

03-02-2020 05:00 | Yaumil Azis

Burnley vs Arsenal. (c) AP Photo Burnley vs Arsenal. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal masih melenceng dari jalur kemenangan. Saat bertemu Burnley dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (2/2/2020), pasukan Mikel Arteta itu hanya mampu mendulang hasil imbang dengan skor 0-0.

Bermain sebagai tamu membuat Arsenal sedikit kewalahan. Menurut statistik, mereka hanya mampu meraih presentase penguasaan bola sebesar 58 persen berbanding 42 persen. Selain itu, mereka hanya melepaskan 13 tembakan saja.

Karena hasil tersebut Arsenal tidak beranjak dari peringkat 10 dalam klasemen sementara Premier League. Sementara itu, Burnley sedang menduduki peringkat ke-11 dengan raihan poin yang sama dengan the Gunners.

Dan seperti biasanya, pertandingan kali ini menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Burnley gagal meraih kemenangan dalam 12 pertemuan terakhirnya di ajang Premier League (imbang dua, kalah 10), namun berhasil terhindar dri kekalahan untuk pertama kalinya sejak Desember 2009.

2. Arsenal belum terkalahkan dalam semua kompetisi selama tahun 2020 ini (main tujuh, menang tiga, imbang empat) sejak kalah 1-2 atas Chelsea dalam laga terakhirnya di tahun 2019.

3. Dua hasil imbang yang diraih Burnley di Turf Moor terjadi pada tanggal 2 Februari, imbang 1-1 dengan Southampton tahun 2019 dan hari ini melawan Arsenal.

4. Arsenal hanya menang enam kali dari 25 pertandingan dalam ajang Premier League musim ini (imbang 13, kalah enam), torehan terendah mereka setelah 25 pertandingan di satu musimnya sejak 1912/13 (satu kemenangan).

5. Tidak ada kiper di yang memiliki clean sheet lebih banyak dari penjaga gawang Burnley, Nick Pope, dalam ajang Premier League musim ini (sembilan, sama dengan Alisson dan Dean Henderson).

6. Arsenal menjadi tim pertama dalam sejarah Premier League yang meraih hasil imbang sebanyak 13 kali dari 25 laga di satu musimnya, dan pertama di kompetisi papan atas semenjak Manchester United pada musim 1980/81.

7. Arsenal mendapatkan empat hasil imbang berturut-turut di ajang Premier League, untuk pertama kalinya sejak Februari 2009 (lima kali berturut-turut).

8. Ini adalah hasil imbang tanpa gol kedua Arsenal dalam 84 partai terakhirnya di ajang Premier League, juga menelan hasil imbang 0-0 pada bulan Desember 2019 saat bertemu Everton.

(BBC Sport)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho