BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Brighton vs Manchester United: Bruno Fernandes Kian Fantastis

01-07-2020 08:31 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sukses mendulang poin penuh dari laga kontra Brighton di ajang Premier League, Rabu (1/7/2020). Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0.

Bermain di markas Brighton tidak membuat the Red Devils gentar. Buktinya, mereka langsung unggul saat permainan baru berlangsung 16 menit melalui aksi sang penyerang muda, Mason Greenwood.

Bruno Fernandes yang menjadi man of the match pada laga kali ini menyumbang dua gol, masing-masing dicetak pada menit ke-29 dan 50. Dan setelah tertinggal jauh, Brighton kehilangan daya untuk mencetak gol balasan.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui oleh Bolaneters. Informasi selengkapnya dari BBC Sport berikut ini bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Manchester United menambah torehan tak terkalahkannya menjadi 15 pertandingan di semua ajang (menang 11, imbang empat); hanya Bayern Munchen (25 laga) yang punya torehan lebih panjang dari mereka dalam lima liga besar Eropa.

2. Brighton memiliki jumlah kemenangan paling sedikit di pentas Premier League ketimbang tim lainnya pada tahun 2020 (main 13, menang satu, imbang tujuh, kalah lima).

3. Ini adalah kekalahan di laga kandang terbesar Brighton di musim ini, di mana kekalahan dengan margin skor tiga gol di Amex Stadium terakhir kali terjadi pada pekan penutup musim 2018/19 (4-1 vs Manchester City)

4. Manchester United mencatatkan lebih banyak clean sheet pada 13 laga terakhir di Premier League (delapan) ketimbang dalam 40 pertandingan pertama sejak Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih (tujuh).

5. Mason Greenwood menjadi pemain berusia 18 tahun atau lebih muda dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim Premier League (enam) sejak Wayne Rooney mencetak sembilan gol untuk Everton pada musim 2003/04.

6. Sejak melakoni debutnya pada bulan Februari, Bruno Fernandes telah terlibat dalam gol lebih sering di semua kompetisi ketimbang pemain Premier League lainnya (10 - enam gol, empat assist).

7. Fernandes terlibat langsung dalam delapan gol dari delapan pertandingan di liga untuk Manchester United (lima gol, tiga assist) - hanya Robin van Persie yang memiliki keterlibatan gol lebih banyak (sembilan) dengan jumlah penampilan yang sama di MU.

8. Aaron Wan-Bissaka telah mencatatkan empat assist untuk Manchester United di Premier League (penampilan ke-29); lebih banyak satu dari yang ia catatkan saat memperkuat klub sebelumnya, Crystal Palace.

(BBC Sport)

KOMENTAR