BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Bournemouth vs Arsenal: Catatan Apik dari Si Young Gunners, Bukayo Saka

28-01-2020 08:45 | Yaumil Azis

Aksi Bukayo Saka dan Harry Wilson dalam laga Bournemouth vs Arsenal (c) AP Photo Aksi Bukayo Saka dan Harry Wilson dalam laga Bournemouth vs Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sukses memetik kemenangan penting saat bertamu ke markas Bournemouth dalam pertandingan babak ke-4 FA Cup, Selasa (28/1/2020). Skuat besutan Mikel Arteta tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Klub berjuluk the Gunners sudah unggul dua gol lebih dulu dalam kurun waktu kurang dari 30 menit melalui aksi Bukayo Saka dan Eddie Nketiah. Gol Bournemouth sendiri tercipta di akhir pertandingan oleh Sarri Surridge.

Berkat hasil ini, Arsenal pun dinyatakan lolos ke babak ke-5 FA Cup dan dipertemukan dengan klub divisi League One, Portsmouth. Kedua tim akan berhadapan pada awal bulan Maret mendatang.

Seperti biasanya, pertandingan antara Bournemouth kontra Arsenal menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Arsenal menelan satu kekalahan dari 12 pertandingan melawan Bournemouth di semua ajang (menang sembilan, imbang dua), dan memenangkan empat dari lima partai terakhir (imbang satu) sejak kalah 1-2 di ajang Premier League pada bulan Januari 2018.

2. Bournemouth hanya memenangkan satu dari 19 laga terakhir melawan tim papan atas di ajang FA Cup (imbang empat, kalah 14), yakni saat menang 2-0 atas Manchester United di bulan januari 1984 sebagai tim kasta ketiga.

3. Arsenal memenangkan sembilan dari 10 laga tandangnya di ajang FA Cup (kalah satu), dengan pengecualian kekalahan 2-4 atas Nottingham Forest di babak ketiga musim 2017/18.

4. Bournemouth kalah 11 dari 15 laga terakhirnya di semua kompetisi (menang tiga, imbang satu).

5. Arsenal melewati delapan laga tandang tanpa kekalahan di semua kompetisi (menang dua, imbang enam, kalah nol), catatan tanpa terkalahkan pertama mereka sejak torehan di bulan September-Desember 2018 (sembilan laga).

6. Saka telah terlibat dalam 10 gol untuk Arsenal di semua ajang musim ini (tiga gol dan tujuh assist) - hanya Gabriel Martinelli (13) dan Pierre-Emerick Aubameyang (17) yang memiliki keterlibatan lebih banyak di musim 2019/20.

7. Ada 22 operan yang terjadi dalam pembangunan gol Saka, serta melibatkan 10 pemain selain penjaga gawang.

8. Eddie Nketiah mencetak empat gol hanya dari sembilan tembakan tepat sasaran untuk Arsenal di semua kompetisi.

(BBC Sport)

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia