BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Arsenal vs Sheffield: The Gunners Si Spesialis Hasil Seri

20-01-2020 09:42 | Yaumil Azis

Gelandang Sheffield, John Fleck, mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga pekan ke-23 Premier League (c) AP Photo Gelandang Sheffield, John Fleck, mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga pekan ke-23 Premier League (c) AP Photo

Bola.net - Bermain di kandang sendiri tidak menjamin Arsenal mampu meraih tiga poin dalam laga lanjutan Premier League kontra Sheffield United, Sabtu (18/1/2020). Pasukan Mikel Arteta tersebut hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Arsenal tak bisa beranjak dari peringkat ke-10 dalam klasemen Premier League. Namun setidaknya, mereka masih mungkin naik ke posisi ke-8 andai mampu meraih kemenangan pada pekan berikutnya.

Sebenarnya, klub berjuluk the Gunners tersebut sempat unggul lebih dulu melalui gol Gabriel Martinelli di menit ke-45. Namun aksi pemain Sheffield, John Fleck, jelang pertandingan usai membuyarkan kemenangan itu.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut untuk diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Arsenal kehilangan 13 poin dari posisi unggul dalam ajang Premier League musim ini, sama banyaknya dengan yang mereka lakukan di keseluruhan musim 2018/19.

2. Sheffield menuai 16 poin dari partai tandang musim ini, menyamai catatan terbanyak yang pernah mereka raih dalam satu musim Premier League (juga pada musim 1992/13).

3. Arsenal menuai hasil imbang lebih banyak dari semua tim di kompetisi pada musim ini (11), hampir menyamai torehan imbang terbanyak yang pernah mereka bukukan di musim 2008/09 (12).

4. The Gunners hanya mampu membukukan satu tembakan tepat sasaran setelah golnya, di mana itu berasal dari bek yakni Shkodran Mustafi pada menit ke-90.

5. Di usia 18 tahun dan 214 hari, Martinelli menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di Emirates dalam ajang Premier League untuk Arsenal, setelah Alex Oxlade-Chamberlain kala melawan Blackburn di bulan Februari 2012 (18 tahun 173 hari).

6. Fleck mencatatkan keterlibatan pada gol ketujuh kalinya untuk Sheffield United di ajang Premier League musim ini (lima gol, dua assist), namun pertama dalam laga tandang.

(BBC Sport)

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia