BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Arsenal vs Norwich: Calon Degradasi Menjadi Sasaran Empuk Aubameyang

02-07-2020 08:45 | Yaumil Azis

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal berhasil melanjutkan torehan positifnya di pentas Premier League. Pada hari Kamis (2/7/2020), skuat besutan Mikel Arteta tersebut berhasil meraih kemenangan atas Norwich dengan skor telak 4-0.

Sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi bintang pada pertandingan kali ini. Penyerang asal Gabon tersebut membukukan dua gol yang masing-masing dicetak pada menit ke-33 dan 67.

Dua gol lainnya dicetak oleh pemain yang berbeda. Granit Xhaka membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-37, sementara Cedric Soares menjebol gawang Norwich menjelang pertandingan berakhir.

Pertandingan kali ini juga menyajikan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters. Informasi dari BBC Sport berikut ini bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Soares mencetak gol setelah menjalani laga debutnya untuk Arsenal selama 229 detik. Gol ini menandakan bahwa torehan gol Soares di Arsenal sudah menyamai raihannya dalam 120 penampilan bersama Southampton dalam pentas Premier League (10.090 menit).

2. Sejak kalah dari Chelsea pada laga pertama Arteta sejak berlabuh di Emirates sebagai pelatih, Arsenal meraih lima kemenangan dari enam laga kandang terakhir di Premier League (imbang satu), termasuk empat kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak April 2019.

3. Termasuk laga kali ini, Norwich sudah menelan 100 kali kekalahan dari 174 pertandingan tandang di pentas Premier League.

4. Sejak bergabung dengan Arsenal pada 2018, Aubameyang sudah mencetak gol dari 14 penampilan melawan tim yang berada di zona degradasi Premier League, mencetak dua gol dalam laga kandang maupun tandang sat bertemu Norwich musim ini.

5. Norwich menelan enam kekalahan dari tujuh pertandingan terakirnya di pentas Premier League dan tidak mencetak gol. Kali pertama the Canaries kalah dalam empat laga berturut-turut tanpa mencetak gol sejak Mei 2016.

(BBC Sport)

KOMENTAR