BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Arsenal vs Newcastle United: Benteng the Gunners Sudah Mulai Kokoh Lagi

18-02-2020 04:01 | Yaumil Azis

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pekan ke-26 Arsenal di ajang Premier League berakhir dengan positif. Saat menjamu Newcastle United di Emirates Stadium hari Minggu (16/2/2020) kemarin, tim asuhan Mikel Arteta itu menang dengan skor telak 4-0.

Sayangnya, hasil tersebut tidak membuat derajat Arsenal di klasemen sementara Premier League menjadi lebih baik. klub berjuluk the Gunners itu masih tertahan di peringkat 10 dengan koleksi 34 poin.

Kemenangan Arsenal saat bertemu the Magpies diawali oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-54, disusul Nicolas Pepe tiga menit setelahnya. Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette melengkapi kemenangan Arsenal dengan gol di menit akhir.

Dan seperti biasanya, pertandingan Premier League kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui oleh Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Arsenal hanya lebih sering menang atas Leicester (12) dan Stoke (10) dalam laga kandang Premier League ketimbang saat menghadapi Newcastle United, di mana the Gunners berhasil memenangkan delapan pertemuan terakhirnya melawan the Magpies.

2. Newcastle United telah kehilangan 78 poin dari laga Premier League saat bermain sebagai tim tamu di London. Mereka jadi klub dengan kekalahan terbanyak di ibukota Inggris tersebut dalam sejarah kompetisi.

3. Arsenal berhasil membukukan clean sheet secara beruntun di ajang Premier League untuk pertama kalinya sejak Aprilt tahun lalu, yang pada laga keduanya juga berasal dari kemenangan atas Newcastle di Emirates Stadium.

4. Aubameyang mencetak gol pembuka Arsenal dalam enam kesempatan berbeda di Premier League musim ini, dan menjadi terbanyak dalam kompetisi itu bersama Tammy Abraham, Danny Ings, Marcus Rashford, dan Jamie Vardy.

5. Dua gol pertama Arsenal hanya terpaut 156 detik, di mana Nicolas Pepe memiliki keterlibatan dalam dua gol itu (satu gol, satu assist) - lebih banyak satu dari keterlibatannya dalam gol pada tujuh penampilan sebelumnya (satu gol, nol assist).

6. Bukayo Saka telah mencatatkan delapan assist untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini - lebih banyak dari rekan setimnya di musim 2019/20. Ia mencatatkan assist lebih banyak dari pemain muda manapun di ajang Premier League musim ini.

7. Pelatih Newcastle, Steve Bruce, lebih sering kalah atas Arsenal di semua kompetisi ketimbang melawan tim lain pada sepanjang karir kepelatihannya (21).

8. 26 dari 33 gol Lacazette dalam ajang Premier League tercipta di laga kandang, termasuk sembilan gol terakhirnya. Dari semua pemain Arsenal yang telah mencetak paling sedikit 15 gol dalam kompetisi tersebut, Lacazette memiliki rasio gol tertinggi di laga kandang (79 persen).

9. Ada 35 operan yang terjadi sebelum gol Mesut Ozil tercipta, dan setiap pemain Arsenal menyentuh bola - angka operan terbanyak dalam sebuah gol di ajang Premier League musim ini.

(BBC Sport)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar