BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Arsenal vs Everton: Kombo Young Gunners Beraksi Lagi

24-02-2020 08:44 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Eddie Nketiah, merayakan golnya ke gawang Everton dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (23/2/2020). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Eddie Nketiah, merayakan golnya ke gawang Everton dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (23/2/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Setelah melalui duel yang sengit, Arsenal akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang saat bertemu Everton dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (23/2/2020). Pasukan Mikel Arteta itu menang dengan skor tipis 3-2.

Klub berjuluk the Gunners itu sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Dominic Calvert-Levin. Mereka berhasil membalikkan kedudukan melalui aksi Eddie Nketiah serta Pierre-Emerick Aubameyang.

Skor menjadi imbang 2-2 begitu Richarlison menaklukkan Bernd Leno jelang babak pertama usai. Untungnya Arsenal punya Aubameyang, yang kembali mencetak gol begitu wasit memulai babak kedua.

Duel sengit kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui oleh Bolaneters. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Arsenal mencatatkan kemenangan beruntun pertama di ajang Premier League sejak melakukannya dalam dua laga pembuka di musim ini, masing-masing melawan Newcastle dan Burnley.

2. Everton belum pernah meraih kemenangan dalam 24 laga tandang melawan Arsenal di Premier League (seri empat, kalah 20), hanya lebih sedikit dari jumlah kegagalan akan meraih kemenangan saat bertandang ke markas Leeds United di antara tahun 1946 hingga 2001.

3. Arsenal telah mencetak 110 gol ke gawang Everton dalam ajang Premier League - delapan gol lebih banyak dari yang pernah dibukukan oleh sebuah tim ke lawannya di sejarah Premier League.

4. Ini adalah laga pertama Premier League di mana gol terjadi pada menit pembuka dalam setiap babak sejak tahun 2001, waktu Leeds sukses mencetak gol pada menit ke-1 dan 46 kala bertandang ke markas Charlton.

5. Arsenal kebobolan gol pada menit pertama dalam laga kandang di ajang Premier League untuk kedua kalinya - catatan yang sama juga terjadi di tahun 2007 melawan Fulham, saat David Healy mencetak gol pada detik ke-51.

6. Gol Eddie Nketiah, yang dibantu Bukayo Saka, adalah kali pertama dua pemain di bawah usia 21 bekerja sama mencetak gol untuk Arsenal di ajang Premier League sejak 2008, saat Denilson membantu Nicklas Bendtner mencetak gol kala menghadapi Bolton.

7. Dominic Calvert-Lewin telah mencetak tujuh gol dalam sembilan penampilannya di ajang Premier League selama diasuh Carlo Ancelotti, di mana ia hanya mencetak tujuh gol dalam 31 laga sebelum si pelatih asal Italia itu datang.

(BBC Sport)

KOMENTAR