BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Arsenal vs Aston Villa: Rekor Buruk the Gunners Melawan Tim Promosi

23-09-2019 03:02 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal dan Aston Villa saling berduel dalam laga Premier League, Minggu (22/9/2019). (c) AP Photo Pemain Arsenal dan Aston Villa saling berduel dalam laga Premier League, Minggu (22/9/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Comeback epik berhasil dilakukan Arsenal saat menjamu Aston Villa di laga lanjutan Premier League pada hari Minggu (22/9/2019). Bermain di hadapan fans setianya yang memadati Emirates Stadium, skuat asuhan Unai Emery tersebut menang dengan skor tipis 3-2.

The Gunners tertimpa banyak kesialan di babak pertama. Selain gawang yang berhasil dijebol oleh John McGinn pada menit ke-20, Arsenal juga harus bermain dengan 10 orang karena Ainsley Maitland-Niles diganjar kartu kuning kedua menjelang babak pertama tuntas.

Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui gol penalti Nicolas Pepe, yang dibalas dengan cepat oleh Wesley Moraes di menit ke-60. Jelang pertandingan berakhir, dua gol the Gunners datang dari Callum Chambers dan Pierre-Emerick Aubameyang sehingga skor berbalik untuk kemenangan Arsenal 3-2.

Meski menang, namun Arsenal membukukan torehan buruk pada laga kali ini. Selain itu ada banyak lagi informasi penting yang bisa menjadi tambahan pengetahuan bagi Bolaners sekalian. Penasaran? Scroll ke bawah untuk menyimak informasi lengkap dari BBC Sport berikut ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Kemenangan Arsenal atas Aston Villa adalah kali kesembilan dalam sejarah Premier League ada sebuah tim berhasil meraih kemenangan setelah mendapatkan kartu merah saat tertinggal - tiga kemenangan tersebut dibukukan oleh Arsenal (v Derby di 1997 dan Bolton di 2008).

2. Arsenal meraih kemenangan di Premier League saat dalam keadaan tertinggal pada babak pertama untuk pertama kalinya sejak Desember 2018 (4-2 v Spurs di Emirates).

3. Aston Villa belum pernah meraih kemenangan dari lima laga tandang terakhirnya di Premier League saat mencetak gol lebih dulu (imbang satu, kalah empat), dua kekalahannya terjadi di musim 2019-2020 (1-3 vs Spurs dan 2-3 vs Arsenal).

4. Arsenal hanya mampu mencatatkan satu clean sheet dalam 10 laga terakhirnya melawan tim promosi di Premier League (1-0 v Huddersfield pada bulan Mei 2018), termasuk satu dari tujuh pertandingan di bawah asuhan Unai Emery.

5. Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 16 gol dalam 16 laga terakhirnya bersama Arsenal di semua kompetisi, termasuk dalam empat laga terakhir berturut-turut (lima gol).

6. Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, telah mengkonversi 10 penalti menjadi gol sejak akhir musim lalu dalam lima kompetisi top Eropa; menyamai torehan pemain lainnya di periode yang sama, bersama Luka Milivojevic dan Fabio Quagliarella.

7. Sejak mencatatkan debutnya untuk Aston Villa di bulan Agustus 2018, John McGinn telah mencetak sembilan gol di semua ajang - tidak ada pemain di klub saat ini yang mampu mencatatkan gol lebih banyak darinya (Jonathan Kodjia juga membukukan sembilan).

8. Bukayo Saka menjadi pemain termuda ketiga Arsenal yang melakoni laga perdananya di Premier League sebagai starter, hanya Cesc Fabregas (17 tahun, 104 hari) dan Theo Walcott (17 tahun, 212 hari) yang bisa melakukannya dengan umur lebih muda.

9. Ainsley Maitland-Niles telah dikeluarkan sebanyak dua kali di ajang Premier League 2019; pemain pertama Arsenal yang mendapatkan kartu merah lebih dari satu di kompetisi tersebut pada tahun yang sama adalah Laurent Koscielny (2013, juga dua kali).

(BBC Sport)

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR