Statistik Fulham vs Liverpool, Bukti Pentingnya James Milner untuk The Reds

Yaumil Azis | 18 Maret 2019, 10:06
Statistik Fulham vs Liverpool, Bukti Pentingnya James Milner untuk The Reds
James Milner (c) AP Photo

Bola.net - - James Milner kembali turut serta saat Liverpool bertemu dengan Fulham di laga lanjutan Premier League hari Minggu (17/3) kemarin. Menariknya, The Reds tak pernah kalah dalam serangkaian pertandingan kala gelandang asal Inggris tersebut mencetak gol.

Laga yang berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Liverpool tersebut dibuka oleh Sadio Mane saat pertandingan baru berjalan 26 menit. Lama setelahnya, tepatnya di babak kedua, Fulham menyamakan skor melalui aksi Ryan Babel.

Pertandingan terlihat akan berakhir dengan skor imbang, namun Dewi Fortuna masih berpihak pada Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp tersebut mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-81 dan sukses dikonversi menjadi gol oleh James Milner.

Seperti biasanya, pertandingan kali ini juga menghasilkan beberapa catatan penting yang patut untuk Bolaneters perhatikan. Apa saja catatan yang tercipta pada laga Fulham vs Liverpool? Yuk simak informasi lengkap yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

1 dari 3 halaman

Statistik Fulham vs Liverpool

1. Liverpool memperpanjang catatan tanpa terkalahkan hingga 10 pertandingan (menang enam, imbang empat), dan kembali ke puncak klasemen Premier League untuk pertama kalinya sejak tanggal 1 Maret kemarin.

2. Sekarang, Fulham telah menelan 25 kali kekalahan dari 26 laga Premier League yang telah dilakoni dengan ‘Big Six’ sebagai lawannya (imbang satu, kalah 25), dan 11 laga pada musim ini semuanya berakhir dengan kekalahan.

3. James Milner memperpanjang rekor tanpa kekalahan saat ia mencetak gol - saat ini sudah mencapai 51 pertandingan (menang 40, imbang 11).

2 dari 3 halaman

Lanjutan

4. Sadio Mane telah mencetak sembilan gol untuk Liverpool di Premier League tahun 2019 ini - sama banyaknya dengan raihan bintang Manchester City, Sergio Aguero.

5. Scott Parker menjadi pelatih Fulham pertama yang menelan kekalahan di tiga laga pertamanya dalam ajang Premier League, sejak terakhir kali dilakukan Roy Hodgson pada Januari 2008 lalu.

6. Mane mencetak gol ke-17 di Premier League musim ini - terbanyak yang pernah dicapai pemain asal Senegal dalam sejarah kompetisi. Melewati raihan Demba Ba yang pernah mencetak 16 gol untuk Newcastle United di musim 2011-2012.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video legenda Juventus, menyambangi Bali untuk menyapa fans I Bianconeri sekaligus menghadiri acara UEFA Champions League Trophy Tour 2019 presented by Heineken, Sabtu (16/3/2019)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR