BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Berbicara, Dua Pemain Ini Jadi Pemain Paling Pekerja Keras di MU

22-11-2019 11:22 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United, Scott McTominay (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Scott McTominay (c) AP Photo

Bola.net - Ada dua pemain Manchester United yang pantas mendapatkan pujian setinggi langit atas kerja kerasnya di atas lapangan. Dua pemain tersebut adalah Harry Maguire dan Scott McTominay.

Nama terakhir sudah hampir dipastikan tak bisa ikut tampil saat Manchester United bertemu Sheffield United pada akhir pekan nanti. Ia harus menepi untuk sementara waktu karena mengalami cedera.

Pada musim ini, pria berkebangsaan Skotlandia itu mengungguli rekan-rekan setimnya dalam hal daya jelajah lapangan. The Sun mencatat bahwa McTominay telah berlari sejauh 130,9 kilometer pada musim ini.

Sementara itu, Harry Maguire yang merupakan sosok anyar di Old Trafford berada di posisi kedua. Ia diketahui sudah berlarih sejauh 112,2 kilometer. Padahal perannya sebagai bek tidak menuntutnya untuk berlari terlalu sering.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mengalahkan Rashford dan James

Torehan Maguire bahkan melebihi rekrutan anyar Manchester United lainnya, Daniel James. Pria asal Wales itu datang dengan julukan 'pemain tercepat di Championship', namun hanya berlari sejauh 107,8 kilometer di musim ini.

Pemain berkecepatan tinggi lainnya, Marcus Rashford, berada di peringkat keempat. Ia tercatat sudah berlari sejauh 105,2 kilometer pada musim ini.

Lalu di posisi terakhir ada pemain muda Manchester United lainnya, Andreas Pereira. Pemain yang kerap diperankan sebagai No.10 itu sudah berlari sejauh 101,6 kilometer.

2 dari 2 halaman

Pemain Tercepat

Untuk urusan tercepat, Daniel James kembali gagal menempati peringkat pertama. Padahal sang pelatih di Timnas Wales, Ryan Giggs, menyebutnya sebagai pemain tercepat yang pernah ia lihat semasa hidupnya.

Rashford adalah pemegang titah pemain tercepat di Manchester United musim ini. Ia membukukan kecepatan 36,4 kilometer per jam saat menghadapi Crystal Palace pada akhir bulan Agustus lalu.

Kecepatan terbaik Daniel James terlihat saat Manchester United berhadapan dengan Leicester City di bulan September. Saat itu, ia membukukan kecepatan 35,1 kilometer per jam.

(The Sun)

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand