BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Starting XI Terkuat Arsenal dengan Pemain Baru: No Thomas No Partey

15-10-2020 09:35 | Aga Deta

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal terbilang cukup aktif di bursa transfer musim panas kemarin. Mikel Arteta memboyong sejumlah pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuadnya.

Arsenal mampu bangkit dari keterpurukan di bawah Arteta. Bahkan, The Gunners mampu memenangkan Piala FA dan Community Shield bersama eks asisten pelatih Manchester City tersebut.

Gelar juara itu menjadi pelipur kekecewaan dalam ajang Premier League. The Gunners seperti diketahui harus puas finis di posisi delapan.

Melihat kondisi timnya, Arteta merasa timnya perlu untuk ditingkatkan lagi. Ia pun memboyong sejumlah pemain baru untuk meningkatkan kualitas skuadnya.

Arteta tentu tidak ingin melihat Arsenal kembali terpuruk di Premier League. Mereka ingin mengejar rival-rivalnya seperti Liverpool dan Manchester City.

1 dari 2 halaman

Kedatangan Pemain Baru

Orang pertama yang mengenakan kostum Arsenal adalah William Saliba. Ia kembali dari masa peminjaman di Saint-Etienne setelah direkrut senilai 23,7 juta pounds musim lalu.

Setelah itu Arsenal kedatangan Willian. Pemain Brasil itu pindah ke Emirates setelah kontraknya di Chelsea berakhir.

Arteta kembali menambahkan bek ke skuadnya. Dia mengalahkan Manchester United dalam perburuan Gabriel Magalhaes dengan transfer senilai 27 juta pounds.

Arsenal juga menyambut kembali Dani Ceballos. Gelandang asal Spanyol itu kembali dipinjam dari Real Madrid.

Kepergian kiper Emiliano Martinez ke Aston Villa memicu kedatangan kiper lainnya. Mereka mendatangkan kiper Islandia Alex Runarsson dari Dijon.

Menjelang penutupan bursa transfer, Arsenal berhasil mendapatkan Thomas Partey. Sang gelandang didatangkan dari Atletico Madrid.

2 dari 2 halaman

Formasi Terkuat Arsenal

Dengan kehadiran pemain baru, Arteta sekarang memiliki skuad yang tangguh yang mampu bersaing di berbagai kompetisi. Di bawah ini adalah formasi terkuat Arsenal setelah belanja pemain di bursa transfer musim panas.

Arsenal (4-3-3): Leno; Tierney, Gabriel, Saliba, Bellerin; Ceballos, Partey, Willian; Aubameyang, Lacazette, Pepe.

Starting XI terkuat Arsenal dengan pemain baru. (c) buildlineupStarting XI terkuat Arsenal dengan pemain baru. (c) buildlineup

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR