BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Starting XI Terbaik dari 5 Liga Top Eropa: Tak Ada Ronaldo dan Neymar

04-04-2020 20:30 | Aga Deta

Bintang PSG Neymar (c) AP Photo Bintang PSG Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Mayoritas kompetisi sepak bola di dunia kini harus terhenti untuk sementara waktu lantaran pandemi virus Corona. Lima liga top di Eropa, yakni Ligue 1, Bundesliga, La Liga, Serie A, dan Premier League ditangguhkan hingga waktu yang belum pasti.

Dua ajang terbesar antarklub Eropa, Liga Champions dan Liga Europa, juga dibekukan UEFA tanpa batas waktu. Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona lebih luas lagi.

Virus yang pertama merebak di Wuhan, China, sudah menyerang figur sepak bola.

Deretan figur sepak bola yang terpapar COVID-19 antara lain, Daniel Rugani, Callum Hudson-Odoi, Paulo Dybala, Blaise Matuidi hingga Paolo Maldin serta anaknya, Daniel.

Sebelum kompetisi dihentikan akibat virus corona, beberapa pemain mampu mencuri perhatian publik berkat performa apiknya di lapangan. Baru-baru ini, WhoScored menyusun 11 pemain terbaik dari lima liga top Eropa berdasarkan statistik.

Dalam daftar yang dirilis WhoScored via Sportbible, tak ada nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr. Padahal, Ronaldo tampil apik bersama Juventus musim ini.

Eks pemain Real Madrid itu sudah mengemas 21 gol dari 22 laga. Tak hanya itu, Ronaldo juga mampu mencetak gol dalam 11 laga secara beruntun di Serie A.

Di sisi lain, pada starting XI terbaik dari lima liga top Eropa diisi beberapa pemain muda yang tengah naik daun musim ini. Selain itu, pemain yang namanya mungkin asing di telinga para pencinta sepak bola.

1 dari 1 halaman

Starting XI Pemain Terbaik dari Lima Liga Top Eropa

Pemain-pemain tersebut ialah Ricardo Pereira (Leicester City), Marcel Halstenburg (RB Leipzig) dan Alphonso Davies (Bayern Munchen).

Sementara, nama-nama lain seperti Virgil van Dijk, Kevin de Bruyne, Angel Di Maria hingga Lionel Messi bisa dikatakan sudah sangat familiar bagi para penggemar sepak bola.

Khusus Messi, ia sempat terganggu cedera pada awal musim. Kendati demikian, La Pulga berhasil tampil menonjol hingga mampu meraih peringkat tertinggi di antara pemain lain dalam starting XI tersebut.

Untuk lebih jelasnya, berikut Bola.com menyajikannya, seperti dikutip dari Sportbible, daftar susunan pemain yang masuk starting XI terbaik dari lima liga top Eropa berdasarkan statistik.

Starting XI Terbaik dari Lima Liga Top Eropa Bersadarkan Statistik

Formasi 4-4-2

Kiper

Wojciech Szczęsny (Juventus) - rata-rata rating 7.14

Belakang

Ricardo Pereira (Leicester City) - rata-rata rating 7.50

Virgil van Dijk (Liverpool) - rata-rata rating 7.40

Marcel Halstenburg (RB Leipzig) - rata-rata rating 7.29

Alphonso Davies (Bayern Munich) - rata-rata rating 7.54

Tengah

Lionel Messi (Barcelona) - rata-rata rating 8.61

Kevin De Bruyne (Manchester City) - rata-rata rating 7.92

Angel Di Maria (Paris Saint-Germain) - rata-rata rating 7.75

Jadon Sancho (Borussia Dortmund) - rata-rata rating 7.90

Depan

Robert Lewandowski (Bayern Munich) - rata-rata rating 8.16

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) - rata-rata rating 8.14

Sumber: Sportbible

Disadur dari: Bola.com/Penulis Faozan Tri Nugroho/Editor Aning Jati
Published: 2 April 2020

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku