BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Starting XI Pemain Incaran Arsenal, Bisa Jadi Skuat Hebat dan Kandidat Juara

12-08-2020 22:41 | Yaumil Azis

Thomas Partey (c) Atletico Madrid Official Thomas Partey (c) Atletico Madrid Official

Bola.net - Sebagai salah satu raksasa Inggris, wajar apabila Arsenal kerap dikaitkan dengan beberapa nama saat bursa transfer dibuka. Kalau semuanya didapatkan, the Gunners bisa menjadi skuat kompetitif yang berbicara banyak di berbagai kompetisi.

Skuat yang sekarang tak bisa dikatakan buruk. Beberapa nama seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette bukanlah pemain yang boleh dipandang sebelah mata oleh penikmat sepakbola di seluruh dunia.

Bukan buruk, tapi skuat Arsenal bisa menjadi lebih baik lagi. Seandainya mereka bisa mendapatkan incarannya di bursa transfer, sudah pasti the Gunners akan bertengger di empat besar klasemen Premier League.

Lebih dari itu, Arsenal mungkin bakalan melaju jauh di pentas yang lebih besar lagi seperti Liga Champions. Tak seperti yang sekarang, di mana mereka bersusah payah hanya untuk finis di peringkat ke-8 klasemen Premier League.

Berikut ini bentukan starting XI Arsenal jika mereka mampu mendapatkan semua pemain incarannya di bursa transfer. Informasi selengkapnya dari Planet Football bisa Bolaneters simak di bawah ini, ya.

1 dari 11 halaman

GK: Neto

Kiper Barcelona, Neto Murara (c) FCB Kiper Barcelona, Neto Murara (c) FCB

Begitu Bernd Leno mengalami cedera saat melawan Brighton, sejumlah kiper langsung dikaitkan dengan Arsenal. Walaupun rumor-rumor tersebut disapu bersih oleh performa gemilang dari kiper kedua, Emiliano Martinez.

Neto merupakan salah satu di antaranya. Saat ini, pemain asal Brasil tersebut sedang menjadi pilihan kedua di Barcelona. Tapi percayalah, bangku cadangan bukanlah tempat yang pantas bagi kualitasnya sebagai penjaga gawang handal.

Kans Neto untuk bergabung dengan Arsenal mungkin sangat kecil, mengingat itu bukan sektor yang harus dipusingi oleh Arteta saat ini. Namun semuanya bisa berubah kalau Martinez benar-benar serius dengan ultimatumnya baru-baru ini.

2 dari 11 halaman

DF: Max Aarons

Pemain Norwich City Max Aarons (kanan).  (c) AP Photo Pemain Norwich City Max Aarons (kanan). (c) AP Photo

Dari segi kuantitas, Arsenal mungkin tidak perlu memikirkan soal siapa yang mengisi sektor kanan pertahanan. The Gunners memiliki sosok Hector Bellerin dan Cedric Soares, juga Ainsley Maitland-Niles yang bisa bermain di posisi tersebut.

Max Aarons mungkin bisa menambah sedikit kualitas pada sektor tersebut, walau dirinya gagal menyelamatkan Norwich City dari jurang degradasi. Toh, Hector Bellerin belakangan ini juga kerap dikaitkan akan didepak.

Namun jangan memasang harapan yang terlalu tinggi soal rumor ini. Sebab Bellerin masih punya peluang bertahan dan Soares belakangan ini menunjukkan secercah harapan pada sektor tersebut.

3 dari 11 halaman

DF: Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Sektor tengah merupakan masalah utama Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Itulah sebabnya mereka seringkali dikaitkan dengan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano, pada bursa transfer musim panas lalu.

Upamecano adalah salah satu pemain kunci yang berhasil membawa Leipzig bertengger di empat besar Bundesliga musim ini. Ia tampil sebanyak 36 kali di semua ajang dan mengantongi dua assist.

Beberapa laporan pada musim panas kemarin menyebutkan kalau Upamecano sudah hampir bergabung dengan Arsenal. Namun pada akhirnya, pemain berkebangsaan Prancis itu bertahan di Jerman.

4 dari 11 halaman

DF: Chris Smalling

Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo

Kedatangan William Saliba musim depan bisa menambah daya pertahanan Arsenal meningkat. Dan dengan beredarnya kabar kalau the Gunners ingin menjual Shkodran Mustafi, Sokratis dan Rob Holding, maka jelas dibutuhkan pemain baru untuk menggantikan mereka.

Smalling, bisa dikatakan, sedang tersedia di bursa transfer. Hal ini disebabkan oleh AS Roma selaku peminjam yang belum juga mencapai kesepakatan dengan Manchester United. Di sisi lain, the Red Devils nampak tidak lagi menginginkan dirinya.

Situasi ini menciptakan rumor yang mengatakan kalau Arsenal bisa ikut dalam perburuan tanda tangan pria berusia 30 tahun tersebut. Performanya di AS Roma membaik, dan mungkin, Smalling bisa menambal kelemahan the Gunners selama ini.

5 dari 11 halaman

DF: Nicolas Tagliafico

Bek kiri andalan Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. (c) AP Photo Bek kiri andalan Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. (c) AP Photo

Kieran Tierney berhasil mencuri hati fans Arsenal, sementara Maitland-Niles dan Bukayo Saka selalu mampu menunjukkan performa apik di sektor kiri pertahanan. Jadi, bisa dikatakan bahwa posisi ini tidak semestinya dipikirkan oleh Arteta.

Kendati demikian, the Gunners kerap dikaitkan dengan pemain Ajax Amsterdam yang satu ini. Pengumuman dari Ajax yang mengatakan kesepakatan akan melepas Tagliafico membuat sang pemain kerap dikaitkan dengan banyak klub, termasuk Arsenal.

Tagliafico adalah salah satu nama yang ikut berjasa membawa Ajax Amsterdam mencapai babak semi-final Liga Champions pada musim kemarin. Jika Arteta belum puas dengan materi bek kirinya saat ini, Tagliafico mungkin bisa menjadi opsi.

6 dari 11 halaman

MF: Houssem Aouar

Houssem Aouar (c) OL Houssem Aouar (c) OL

Olympique Lyon sedang berupaya keras mempertahankan Aouar dari incaran klub raksasa Eropa. Salah satu klub yang kerap dikaitkan dengan gelandang asal Prancis itu adalah Juventus.

Sektor gelandang Arsenal bermaterikan pemain apik, seperti Granit Xhaka yang menemukan performa terbaiknya dan juga Dani Ceballos. Namun bicara kedalaman, sektor gelandang bisa dikatakan sebagai sumber masalah.

Kehadiran Auoar bisa menciptakan kompetisi sengit di antara pemain yang berkualitas. Arsenal pernah dikaitkan dengannya pada tahun 2018 lalu. Namun kalau sekarang, mereka bakalan kesulitan karena harus bersaing dengan Juventus dan klub lain.

7 dari 11 halaman

MF: Thomas Partey

Thomas Partey (c) AFP Thomas Partey (c) AFP

Gelandang Atletico Madrid ini secara konsisten dikaitkan dengan the Gunners, terutama sejak tahun 2020 ini. Terakhir diketahui bahwa mereka berniat melepas Lucas Torreira demi mendanai kedatangan pemain asal Ghana tersebut.

Partey merupakan gelandang utama Atletico Madrid musim ini. Ia mengantongi total 46 penampilan di semua kompetisi dan juga mencatatkan empat gol serta satu assist.

Agak sulit bagi Arsenal untuk mendatangkan Partey, mengingat Atletico Madrid masih membutuhkannya. Tetapi kalau sampai berhasil, kualitas di sektor gelandang the Gunners dijamin bisa mengalami peningkatan.

8 dari 11 halaman

MF: Morgan Sanson

Morgan Sanson (c) AFP Morgan Sanson (c) AFP

Rumor yang mengaitkan pemain Marseille yang satu ini dengan Arsenal tidak banyak terdengar. Sampai sebuah laporan dari Prancis mengatakan kalau pria berusia 25 tahun itu sedang didekati oleh Arsenal.

Bisa dikatakan, Arsenal punya peluang yang cukup besar untuk mendapatkan tanda tangan Sanson. Kontrak sang pemain yang hanya berlaku sampai tahun depan bisa memaksa Marseille melepasnya di musim panas ini, bahkan dengan harga murah.

Sanson bisa menjadi pengganti Matteo Guendouzi yang belakangan ini berkelakuan buruk. Sebagai informasi, Sanson mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi dan mencetak lima gol serta lima assist.

9 dari 11 halaman

FW: Willian

Willian (kiri) membawa bola usai mencetak gol kedua Chelsea pada duel kontra West Ham di Premier League. (c) AP Photo Willian (kiri) membawa bola usai mencetak gol kedua Chelsea pada duel kontra West Ham di Premier League. (c) AP Photo

Arsenal, menurut pemberitaan yang beredar, telah dipastikan mendapatkan pemain asal Brasil ini. Tinggal pengumuman resmi dari pihak klub saja yang tak kunjung dirilis sampai tulisan ini diterbitkan.

Willian belum benar-benar berpisah dengan Chelsea, kendati kontraknya sudah berakhir begitu perjalanan the Blues dalam pentas Liga Champions telah berakhir. Jadi, Arsenal tidak perlu merogoh kocek demi mendapatkannya.

Kendati usianya tak lagi muda, 32 tahun, namun Willian telah membuktikan bahwa dirinya masih pantas bermain di level yang tinggi. Musim ini, ia mengantongi 11 gol dan sembilan assist dari 47 penampilan di semua kompetisi.

10 dari 11 halaman

FW: Odsonne Edouard

Odsonne Edouard (c) UEFA Odsonne Edouard (c) UEFA

Peningkatan performa yang dialami oleh Celtic dalam tiga tahun terakhir membuat sejumlah pemainnya masuk dalam radar klub besar. Arsenal telah merasakan sedikit manfaatnya dari diri Kieran Tierney.

Dan menurut kabar, Odsonne Edouard bisa menjadi rekrutan berikutnya Arsenal dari klub raksasa Skotlandia itu. Edouard telah bermain sebanyak 45 kali di semua kompetisi musim ini dan mengantongi 27 gol serta 19 assist.

Mengingat Arsenal dilaporkan ingin melepas Alexandre Lacazette, Edouard bisa menjadi pengganti yang tepat. Ia bisa menjadi opsi lain andai Pierre-Emerick Aubameyang sedang mengalami hari yang buruk.

11 dari 11 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (c) DFL Philippe Coutinho (c) DFL

Nasib Coutinho dalam beberapa tahun belakangan ini cukup memprihatinkan. Setelah sempat menjadi sosok idola waktu memperkuat Liverpool, gelandang asal Brasil itu kini menjadi pemain yang ingin dijual rugi oleh Barcelona.

Namanya kerap dikaitkan dengan Arsenal serta klub lamanya, Liverpool. The Reds sendiri sudah mengatakan keengganannya untuk membawanya kembali ke Anfield. Sehingga ini bisa jadi peluang buat Arsenal untuk mendapatkannya.

Masalahnya terletak pada gaji. Selama Coutinho tak menerima pemangkasan gaji, maka Arsenal boleh berpikir ulang untuk merekrutnya. Sebab mereka pun sedang dibuat pusing oleh Mesut Ozil selaku penerima bayaran terbesar namun tidak memberikan performa sepantasnya.

(Planet Football)

KOMENTAR