BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Stadion Klub Premier League Dijadikan Pusat Tes Virus Corona

20-04-2020 11:24 | Gia Yuda Pradana

Amex Stadium, kandang Brighton (c) Brighton & Hove Albion FC Amex Stadium, kandang Brighton (c) Brighton & Hove Albion FC

Bola.net - Pandemi virus Corona di Inggris belum mereda. Klub Premier League, Brighton, pun turut berperan aktif dalam upaya penanggulangannya.

Seperti dilansir ESPN, Brighton menjadikan stadion mereka, Amex Stadium, sebagai tempat untuk melakukan tes COVID-19. Mereka melakukannya untuk membantu National Health Service (NHS) di tengah pandemi ini.

Di Britania Raya, lebih dari 15.000 orang sudah meninggal akibat virus Corona. NHS membutuhkan semua bantuan yang ada. Brighton, seperti beberapa klub Premier League lain sebelumnya, pun turut berinisiatif memberikan bantuan mereka.

1 dari 1 halaman

Self-testing dan Assisted Testing

Stop virus Corona (c) AP Photo Stop virus Corona (c) AP Photo

"Amex akan menjadi tempat tes terbesar di wilayah selatan Inggris, dan akan digunakan untuk self-testing serta assisted testing," terang salah satu petinggi Brighton, Paul Barber.

Menurut keterangannya, Amex Stadium akan menjadi fasilitas untuk setidaknya 50 pekerja NHS. Hasil tesnya bisa diketahui dalam kurun waktu 48 jam.

Tempat ini ditargetkan mampu melakukan 1000 tes per hari.

Sumber: ESPN

KOMENTAR