BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Southgate Anggap Rooney Layak Dapat Laga Perpisahan

09-11-2018 14:51 | Asad Arifin

Wayne Rooney (c) AFP Wayne Rooney (c) AFP

Bola.net - Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, menilai pemain sekelas Wayne Rooney memang layak mendapatkan laga perpisahan. Dia pun mengaku senang punya kesempatan untuk bisa bekerja sama dengan Rooney.

Rooney telah memutuskan pensiun dari timnas Inggris dua tahun silam. Pemain berusia 33 tahun terakhir kali bermain untuk Inggris pada laga melawan Skotlandia pada 12 November yang lalu. Saat itu, Inggris menang 3-0.

Meskipun gagal memberikan gelar mayor untuk Inggris, Rooney akan tetap dikenang sebagai legenda Inggris. Sebab, Rooney kini menjadi top skor sepanjang masa Inggris dengan catatan 53 gol.

Inggris lantas akan kembali memanggil Rooney untuk laga uji coba melawan Amerika Serikat yang akan digelar di Wembley pada Jum'at (16/11) mendatang. Laga ini akan jadi laga ke-120 bagi Rooney di timnas Inggris, sekaligus laga perpisahannya.

1 dari 3 halaman

Layak Dapat Laga Perpisahan

Pemanggilan kembali Wayne Rooney sempat memicu polemik tersendiri di Inggris. Tapi, Gareth Southgate menilai hal itu sebagai hal yang wajar. Pemain yang kini membela DC United dinilai layak untuk dapat laga perpisahan.

"Saya senang mendapatkan tawaran untuk bisa bekerja sama dengan Wayne Rooney. Ada yang bertanya, apakah saya senang jika Rooney kembali bermain? Saya senang bisa memfasilitasinya bermain," ucap Southgate.

"Saya pikir ini [laga perpisahan] adalah penghargaan yang layak untuk Rooney," sambung mantan manajer Inggris U-21 tersebut seperti dikutip dari Four Four Two.

2 dari 3 halaman

Harus Bicara Dulu

Gareth Southgate mengaku belum berbicara langsung dengan Wayne Rooney untuk laga perpisahan. Southgate pun mengaku sudah cukup lama tidak berbicara dengan eks bomber Manchester United. Tapi, dia yakin hal itu bukan masalah yang krusial.

"Saya tidak bicara dengannya sejak dia datang sebagai duta di final U-17 [bulan April]. Saat itu, kami punya percakapan yang bagus, tapi kami belum berdiskusi karena saya pikir memang tidak perlu," ujar Southgate.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Cover story menjelang Piala AFF 2018 dengan pertanyaan besar "Timnas Indonesia kapan juara?". Apakah pertanyaan ini bisa terjawab pada Piala AFF edisi 2018?

KOMENTAR