BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Southampton vs MU: 5 Alasan Unggulkan Tim Tamu

28-11-2020 17:59 | Gia Yuda Pradana

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Peringkat 10 Manchester United (MU) akan main tandang melawan peringkat 5 Southampton pada pekan ke-10 Premier League 2020/21, Minggu (29/11/2020). Southampton bukan lawan yang mudah, tapi ada sejumlah alasan untuk mengunggulkan tim tamu.

Dalam laga tandangnya melawan Southampton di Premier League musim lalu, MU hanya bisa meraih hasil imbang 1-1. Unggul lewat gol Daniel James menit 10, MU gagal menang setelah tuan rumah membalas lewat gol Jannik Vestergaard.

Kali ini, MU punya kans untuk meraih hasil lebih baik. Simak alasan-alasannya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Spesialis Tandang

Di Premier League musim ini, MU bisa dibilang sebagai spesialis tandang. Mereka tergolong kuat di luar kandang.

Dalam lima laga kandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini, MU hanya meraih satu kemenangan (M1 S1 K3). Itu pun dengan skor tipis 1-0 melawan West Brom.

Namun, MU memenangi tiga laga tandang yang telah mereka mainkan. Brighton mereka tekuk 3-2. Newcastle mereka pukul 4-1. Tim kuat Everton pun mereka tumbangkan 3-1.

2 dari 5 halaman

Statistik-statistik Tandang MU Lainnya

Selain itu, MU juga tercatat selalu menang dalam tujuh laga tandang terakhirnya di Premier League. Ini terhitung dari empat laga tandang terakhir mereka di musim 2019/20.

Keempat kemenangan tandang itu adalah 3-0 vs Brighton, 3-0 vs Aston Villa, 2-0 vs Crystal Palace, dan 2-0 vs Leicester City.

Dengan demikian, berarti MU pun selalu mencetak dua gol atau lebih dalam dalam tujuh laga tandang terakhirnya di Premier League. Mereka bisa saja melanjutkannya saat melawan Southampton di St Mary's Stadium nanti.

3 dari 5 halaman

11 Kemenangan MU di Markas Southampton

MU sudah memainkan 21 laga Premier League di markas Southampton. Hasilnya, MU meraih 11 kemenangan dan lima kali imbang.

Hanya lima lawatan mereka yang berakhir pahit dengan kekalahan, yakni 1-3 musim 1995/96, 3-6 musim 1996/97, 0-1 musim 1997/98, 1-2 musim 2000/01, dan 0-1 musim 2003/04.

MU bahkan tak terkalahkan dalam sembilan laga tandang terakhirnya melawan Southampton di Premier League (M5 S4 K0).

4 dari 5 halaman

Momentum Positif

MU sedang berada dalam momentum yang positif. Mereka selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi.

Ini dimulai dari kemenangan 3-1 atas Everton, kemudian dilanjut 1-0 atas West Brom, di Premier League. Setelah itu, terkini, MU menang 4-1 menjamu menjamu Istanbul Basaksehir di Liga Champions lewat gol-gol Bruno Fernandes (2), Marcus Rashford (penalti), dan Daniel James.

MU boleh percaya diri menatap laga berikutnya, kontra Southampton.

5 dari 5 halaman

Bruno Fernandes On Fire

Satu pemain MU yang harus diwaspadai oleh tuan tumah adalah Bruno Fernandes. Gelandang 26 tahun Portugal itu sedang on fire.

Bruno Fernandes tercatat selalu mencetak gol dan/atau assist dalam tiga penampilan terakhirnya untuk MU di semua kompetisi (5 gol, 1 assist).

Dia menyumbang dua gol dan satu assist saat MU mengalahkan Everton 3-1. Dia mencetak gol penentu kemenangan 1-0 atas West Brom. Terkini, dia menyarangkan dua gol ke gawang Istanbul Basaksehir.

Jika MU ingin merebut poin penuh di markas Southampton, mereka sebaiknya berharap Bruno Fernandes kembali menampilkan permainan terbaiknya.

KOMENTAR