BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sonaldo, Pujian Anak Jose Mourinho untuk Son Heung-Min

08-12-2019 23:27 | Dimas Ardi Prasetya

Son Heung-Min merayakan golnya di laga Tottenham vs Burnley. (c) AP via AP Photo Son Heung-Min merayakan golnya di laga Tottenham vs Burnley. (c) AP via AP Photo

Bola.net - Manajer Tottenham Jose Mourinho mengungkapkan anaknya memuji Son Heung-Ming dengan memanggilnya Sonaldo.

Son Heung-Min mengundang decak kagum fans sepak bola dunia pada hari Sabtu (07/12/2019). Pasalnya ia mencetak gol solo run luar biasa di laga Tottenham vs Burnley di Tottenham Stadium.

Pada menit ke-32, Son menerima bola di ujung kotak penalti Spurs. Ia langsung berinisiatif untuk melancarkan serangan balik.

Karena tak ada ruang yang pas untuk mengumpan, Son akhirnya terus berlari hingga area pertahanan Burnley. Padahal saat itu ia berusaha untuk dicegah sekitar lima pemain lawan.

Son pun berhasil masuk ke kotak penalti Burnley. Dan dengan tenang, ia bisa menaklukkan Nick Pope dengan tendangan datarnya.

1 dari 2 halaman

Sonaldo

Pemain asal Korea Selatan ini pun banjir pujian. Salah satunya dari anak Jose Mourinho.

Manajer asal Portugal tersebut mengungkapkan bahwa anaknya dari awal memang sudah mengagumi Son Heung-Min. Saking kagumnya pada pemain 28 tahun itu, ia menjulukinya Sonaldo.

Son pantas tersanjung. Sebab julukan itu terinspirasi dari legenda Brasil yang merupakan salah satu striker paling hebat yang ada dalam sejarah sepak bola, Ronaldo Luiz Nazario da Lima alias Ronaldo.

"Bahkan sebelum gol ini putra saya memanggilnya Son-aldo, Son-aldo Nazario - dan hari ini dia Son-aldo Nazario," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Gol Ronaldo di Barcelona 1996

Ronaldo saat masih bermain bagi Barcelona. (c) FCB Ronaldo saat masih bermain bagi Barcelona. (c) FCB

Jose Mourinho pernah mengenal Ronaldo secara dekat. Ia mengenal striker botak itu saat ia masih menjadi asisten Sir Bobby Robson di Barcelona.

Pada saat di Barcelona itu, Ronaldo sempat mencetak gol solo run yang luar biasa melawan Compostela. Dari area pertahannya sendiri, Ronaldo mengelabui sejumlah pemain sebelum akhirnya mencetak gol dari dalam kotak penalti lawan.

Mourinho pun langsung otomatis teringat gol Ronaldo itu saat Son Heung-Min sukses menjebol gawang Burnley.

"Satu-satunya yang muncul di benak saya adalah gol di mana saya mendapat kehormatan untuk duduk di sebelah Sir Bobby Robson, itu adalah Compostela-Barcelona, 1996, dan Ronaldo Nazario mendapatkan bola di belakang garis tengah dan mencetak gol yang sangat mirip dengan gol Son. Sebuah gol yang luar biasa," pujinya.

"Kemarin saya bertemu dengan orang tua [Son]. Saya mengerti dari mana asalnya. Anak itu fantastis. Sangat bahagia, sangat bahagia," seru Mourinho.

Gol Son Heung-Min itu sendiri adalah gol ketiga Tottenham di laga itu. Pada akhirnya Spurs menang telak 5-0 atas Burnley. Itu adalah kemenangan keempat Jose Mourinho dari lima pertandingannya bersama Spurs.

(sky sports)

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus