BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Son Heung-min Raih Puskas Award, Apa Kata Jose Mourinho?

18-12-2020 13:20 | Aga Deta

Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) AP Photo
Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min berhasil menyabet penghargaan Puskas Award 2020. Kesuksesan itu tentu saja disambut suka cita oleh sang manajer Jose Mourinho.

Pemain asal Korea Selatan itu menerima penghargaan tersebut setelah mencetak gol indah ke gawang Burnley, Desember silam. Son melakukan solo run dengan melewati beberapa pemain Burnley sebelum menjebol gawang Nick Pope.

Tidak mengherankan jika kala itu Jose Mourinho menyebut Son sebagai 'Sonaldo Nazario' setelah Spurs menang 5-0. Hal itu merujuk kepada striker legendaris Brasil, Ronaldo Nazario.

"Saya menerima bola di kotak penalti sendiri dan pilihan terbaik adalah mengopernya tapi saya tidak melihat ada opsi mengoper," kata ucap Son kepada Ruud Gullit dalam acara penganugerahan.

"Saya mulai menggiring bola dan setelah dua detik, saya sudah berada di depan gawang. Saya sangat kaget dan itu gol yang indah."

1 dari 1 halaman

Ucapan Selamat dari Mourinho

Lewat akun Instagram pribadinya, Mourinho mengucapkan selamat atas gelar yang diraih oleh Son. Mourinho mengaku tidak terkejut melihat pemainnya memenangkan penghargaan tersebut.

"Pulang dan menonton TV FIFA. Sonny meraih Penghargaan Puskas untuk gol terbaik musim ini. Tentu saja, Sonny." ucap Mourinho.

Sumber: FIFA, Instagram

KOMENTAR