Son Heung-Min Kesal Ditarik Keluar, Ternyata Ini yang Dikatakan Conte

Richard Andreas | 13 Mei 2022, 10:00
Duel Rob Holding dan Son Heung-Min di laga Tottenham vs Arsenal, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Duel Rob Holding dan Son Heung-Min di laga Tottenham vs Arsenal, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Son Heung-Min menikmati salah satu performa terbaiknya dalam kemenangan 3-0 Tottenham atas Arsenal, Premier League 2021/22, Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (13/5/2022).


Pertandingan ini seharusnya jadi kesempatan Arsenal untuk mengunci satu slot di empat besar. Namun, Spurs menunjukkan perlawanan mereka dan membungkam rival sekotanya.

Kali ini, tekanan tinggi dyang diterapkan Tottenham membuat Arsenal kelimpungan. Dua gol Harry Kane dan kartu merah Rob Holding di babak pertama sudah cukup jadi penentu hasil akhir.

Menariknya, Son Heung-Min menunjukkan bahwa dia belum puas dengan dua gol. Winger Korea Selatan ini mencetak gol ketiga di menit ke-47 dan bisa saja mencetak lebih banyak gol.

1 dari 3 halaman

21 gol, dekati top scorer

Satu gol di laga ini sudah cukup bagi Son Heung-min untuk memanaskan persaingan top scorer. Tercatat, winger Korea Selatan itu sudah mencetak total 21 gol di Premier League musim ini.

Son hanya terpaut satu gol dari Mohamed Salah yang saat ini memimpin dengan 22 gol. Dengan dua pertandingan sisa, tentu segalanya bisa terjadi.

Menariknya, tidak ada gol penalti dari torehan 21 gol Son di Premier League musim ini. Dia hanya mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan.

Sebagai perbandingan, Mohamed Salah memang memimpin dengan 22 gol, tapi lima di antaranya adalah gol penalti.

2 dari 3 halaman

Kecewa ditarik keluar

Main apik dan sudah mencetak satu gol, wajar jika Son tampak kecewa ketika ditarik keluar di menit ke-72. Antonio Conte sepertinya punya rencana lain untuk winger gesitnya tersebut.

Son terang-terangan menunjukkan ekspresi kecewa saat keluar lapangan. Biar begitu, dia menjamin tidak ada masalah apa pun dengan pelatih.

"Jelas saya selalu ingin bermain, tapi apa daya, dia [Conte] manajernya. Itu keputusan pelatih dan saya harus menerimanya," ujar Son.

"Dia berkata bahwa kami akan menghadapi pertandingan penting Minggu besok. Ini bukan perkara besar, saya tidak marah, hanya kecewa karena ditarik keluar," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR