BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer yang Sekarang Lebih Baik dari Satu Tahun Lalu

29-02-2020 01:44 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan). (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United Nemanja Matic memuji perkembangan Ole Gunner Solskjaer dengan menyebut sang manajer kini jadi jauh lebih baik ketimbang satu tahun yang lalu.

Solskjaer sempat memiliki pengalaman melatih di beberapa tim. Dan meski kemampuannya belum terbukti di Premier League, ia dipercaya untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu.

Solskjaer ternyata mampu membuat United tampil apik. Alhasil, manajer asal Norwegia itu akhirnya diangkat sebagai manajer permanen dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Namun setelah diberi kontrak permanen, performa United sempat melempem. Alhasil Solskjaer pun mulai disorot dan muncul desakan agar ia dilengserkan dari jabatannya.

Namun Solskjaer sendiri mengatakan bahwa saat ini ia memang tidak bisa memberikan hasil instan. Sebab ia mengerjakan proyek jangka panjang.

1 dari 2 halaman

Solskjaer yang Lebih Baik

Nemanja Matic (c) MUFC Official Nemanja Matic (c) MUFC Official

Belakangan ini, Manchester United menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Setan Merah kini jadi kandidat untuk finis di empat besar Premier League.

Selain itu United juga mampu melaju ke babak 16 besar Liga Europa dan babak kelima FA Cup. Menurut Nemanja Matic, sekarang ini Ole Gunnar Solskjaer telah berkembang jauh lebih baik dibanding masa awal kehadirannya di Old Trafford.

“Setiap hari ia membaik, mendapatkan lebih banyak pengalaman. Pasti ia akan jadi lebih baik dan lebih baik lagi," serunya pada Sky Sports.

“Seperti setiap manajer - Carlo Ancelotti, sekarang dan 20 tahun lalu ia tidak sama. Ia tahu lebih banyak, ia mendapat lebih banyak pengalaman, jadi itu akan sama dengan Ole," ujarnya.

“Ia adalah manajer yang jauh lebih baik daripada satu tahun yang lalu, menurut saya. Sekarang ia tahu semua pemain, ia tahu persis apa yang harus ia lakukan sebelum pertandingan, setelah pertandingan. Untuk pekerjaannya, pengalaman itu sangat penting," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Pujian David Beckham

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi instruksi kepada pemainnya saat bertemu Liverpool hari Minggu (20/19/2019). (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi instruksi kepada pemainnya saat bertemu Liverpool hari Minggu (20/19/2019). (c) AP Photo

Sebelumnya, pujian pada Ole Gunnar Solskajer juga sempat dilontarkan oleh legenda Manchester United, David Beckham. Ia menilai Solskjaer layak dipertahankan karena terus menunjukkan grafik perkembangan yang positif.

"Saya pikir ia bagus. Fakta bahwa ia masuk dan menanjak, dan bahwa ia terus bersikap positif soal pemain, ia mendapatkan itu dari pelatih [Sir Alex Ferguson]," ujar Beckham kepada Sky Sports.

"Ia tidak akan pernah mengkritisi pemain dari klubnya sendiri dan Ole sudah melakukan hal yang sama. Ia masih belajar, namun ia akan melindungi pemainnya serta juga Manchester United," tuturnya.

Ole Gunnar Solskjaer akhir pekan ini akan memimpin Manchester United bermain melawan Everton. Setelah itu Nemanja Matic dkk akan bermain di pentas FA Cup melawan Derby County.

(sky sports)

KOMENTAR