Solskjaer: Tidak Ada Alasan untuk Gagal Musim Depan!

Serafin Unus Pasi | 24 Mei 2019, 15:20
Solskjaer: Tidak Ada Alasan untuk Gagal Musim Depan!
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - - Sebuah tekad diungkapkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Manajer Manchester United itu berjanji akan berusaha sekuat tenaga agar Setan Merah tidak memanen kegagalan di musim kompetisi 2019/2020.

Solskjaer kembali ke Old Trafford pada bulan Desember kemarin. Ia ditugaskan untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai juru taktik MU, setelah pelatih asal Portugal itu dipecat oleh manajemen Setan Merah.

Dua bulan pertama Solskjaer melatih MU segalanya berjalan dengan baik di mana Setan Merah terus meraih hasil positif. Namun sejak memasuki bulan April, performa Jesse Lingard dan kolega menurun drastis sehingga mereka harus finish di peringkat 6 klasemen akhir EPL.

Solskjaer mengakui bahwa musim debutnya sebagai manajer MU tidak berjalan mulus. "Saya baru berada di sini selama lima bulan, dan saya mendapatkan energi saat bekerja di sini, namun sejujurnya, saya mendapatkan lebih banyak energi ketika segala sesuatu tidak berjalan dengan baik," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Perbaiki Tim

Solskjaer menyebut bahwa rentetan hasil buruk yang didapatkan timnya membuat ia semakin bertekad untuk membenahi performa Setan Merah untuk musim depan.

"Saya mendapatkan lebih banyak energi karena saya berdeterminasi untuk kembali sebagai seorang pelatih yang lebih baik dan juga tim yang lebih baik. Saya juga ingin membantu para pemain saya untuk berkembang menjadi pemain yang lebih baik."

"Meraih kemenangan memang terasa menyenangkan. Namun ketika kami mengalami musim seperti kemarin, saya rasa semua orang ingin menunjukkan apa yang bisa kami lakukan, karena mereka adalah pemain dan juga pelatih yang memiliki harga diri."

2 dari 2 halaman

Belajar Dari Kesalahan

Solskajer juga menegaskan bahwa timnya tidak akan terpaku dengan sejumlah hasil buruk yang mereka raih pada musim kompetisi yang lalu.

Ia menyebut timnya sudah mempelajari kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan dan akan membenahi hal itu musim depan.

"Kami tidak boleh melupakan musim lalu. Kami harus belajar dari kesalahan yang kami buat, dan dari situ kami harus melakukan apa yang benar." tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR